Pemkab Pesawaran Usulkan 255 Formasi PPPK dan 169 CPNS

36
ilustrasi
GEDONGTATAAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran mengusulkan 255 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 169 CPNS untuk Tahun Anggaran 2021 mendatang.
Usulan tersebut sudah kita sampaikan melalui e- formasi di Kemenpan RB,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pesawaran, Sunyoto, Minggu (29/11).
Dikatakan, dalam pengajuan usulan P3K dan CPNS pemerintah daerah juga mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah, juga mengacu aturan yang ditetapkan pemerintah pusat yakni 70 persen PPPK dan 30 persen CPNS.
“Usulan tersebut sudah kita rapatkan bersama Beperjakat dan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah daerah,” ucapnya.
Menurut mantan Kabag Protokol Pesawaran ini, untuk PPPK yang dinyatakan lulus pada 2019 lalu, sebanyak 113 orang saat ini tinggal menunggu juknis dari BKN pusat untuk tahapan selanjutnya.
“Kalau yang PPPK 113 lalu tinggal menunggu petunjuk lebih lanjut terkait PPPK yang dinyatakan lulus baik dari BKN maupun Menpan RB. Kalau Perpres dan Permenpan RB nomor 72/2020 tentang perubahan atas Permenpan RB nokor 2/2019 tentang pengadaan PPPK, Guru, dosen, Tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian,” tandasnya. (esn)
BACA :  Rencana Pelebaran Jalan, Ratusan Makam Akan Dipindahkan