Pemkab Siapkan Even HUT Lamsel

409

KALIANDA – Berbagai kegiatan mulai dipersiapkan jajaran Pemkab Lampung Selatan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Khagom Mufakat ke-61yang jatuh pada 14 November, mendatang. Namun, sejauh ini belum dipastikan waktu pelaksanaan rangkaian kegiatan yang bakal digelar.

Salah satu even tahunan yang bakal digelar adalah pameran pembangunan bertajuk Lampung Selatan Fair (LSF) 2017. Jajaran pemkab belum dapat memastikan pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk memperlihatkan hasil kerja pemerintah dalam kurun waktu satu tahun berjalan kepada public tersebut.

Hal ini tergambar dalam rapat persiapan pameran Lampung Selatan Fair 2017 yang digelar di ruang rapat Asisten Bidang Ekobang Setdakab Lamsel, Senin (9/10) kemarin.

Seperti yang ditegaskan Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Supriyanto, S.Sos usai rapat, kemarin. Pihaknya baru mewacanakan kegiatan LSF 2017 akan dibuka setelah perayaan puncak HUT Lamsel pada tanggal 14 November.

BACA :  Pelayanan Berjalan Meski WFH

“Nanti, akan digelar rapat besar yang melibatkan seluruh satker. Saat ini baru rapat awal. Yang jelas, LSF akan kita mulai di atas tangga; 14 November,” ungkap Supriyanto kepada sejumlah awak media, kemarin.

Selain belum ada kejelasan mengenai waktu pelaksanaan, lokasi untuk gelaran kegiatan tersebut juga belum disimpulkan. Pihaknya, akan mengajukan beberapa lokasi sebagai alternative dan disampaikan kepada pimpinan.

“Kita punya lapangan Cipta Karya, TPI Dermaga Bom dan beberapa lokasi lainnya yang memungkinkan untuk digelar kegiatan ini. Yang jelas, kita akan pusatkan di Kota Kalianda. Beberapa pilihan lokasi ini akan kita koordinasikan dengan pimpinan. Tentunya, dengan beberapa pertimbangan-pertimbangan khusus,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekobang Setdakab Lamsel Ir. Mulyadi Saleh, MM menegaskan, selain gelaran LSF 2017 dalam memeriahkan HUT Lamsel juga bakal diselenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. Pihaknya, bakal melakukan inventarisasi ke sejumlah satker yang siap melaksanakan kegiatan.

BACA :  Radar Lamsel Work From Home

“Kita sudah undang satker-satker yang memang memiliki kegiatan pada HUT Lamsel ini. Misalnya Dispora akan menggelar jalan sehat, Dinas Kesehatan akan ada pemeriksaan kesehatan gratis. Itu akan kita rekap semua laporannya dan dibahas pada rapat besar yang akan kita gelar secepatnya untuk menentukan waktu pelaksanaannya,” terang Mulyadi.

Pihaknya berharap masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Maka, pemerintah akan menentukan waktu yang tepat rangkaian kegiatan yang bakal digelar.

“Kita akan tentukan waktu yang pas terlebih dahulu. Supaya masyarakat bisa ikut serta memeriahkan dan merasakan dampak dari kegiatan HUT Lamsel tahun ini. Mudah-mudahan, dengan persiapan yang matang kegiatannya akan lebih meriah dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (idh)