Pemkot Jambi Serahkan Bantuan Rp265 Juta

267
Diskominfo LS - Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menerima bantuan untuk korban tsunami dari Wakil Wali Kota Jambi Maulana, di Posko Darurat Penanganan Bencana Tsunami, dirumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (15/1) kemarin.

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyambut kedatangan Wakil Wali Kota Jambi Maulana bersama rombongan di Posko Darurat Penanganan Bencana Tsunami, dirumah rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (15/1) kemarin.

          Kedatangan Wakil Wali Kota Jambi ke kabupaten gerbang krakatau ini tidak lain adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan untuk masyarakat Lamsel yang terkena bencana tsunami selat sunda pada 22 Desember 2018.

          Adapun bentuk bantuan yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Jambi ke Plt. Bupati Lamsel yakni berupa 500 unit kompor gas, pakaian layak pakai dan makanan senilai Rp265 juta.

          Maulana mengatakan, bantuan untuk para korban tsunami yang diserahkannya itu berasal dari unsur masyarakat, komunitas, ASN, dan Pemerintah Kota Jambi.

BACA :  Nanang Melesat, Hipni Menggugat

“Kami datang ke Lampung Selatan ini, selain untuk bersilaturahmi, juga memberikan bantuan sesuai dengan hasil koordinasi dengan Pemkab Lamsel mengenai apa yang dibutuhkan. Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat serta tepat sasaran,” ujar Maulana.

          Dia menuturkan, semua bantuan ini berasal dari masyarakat, komunitas, ASN Kota Jambi, serta Pemerintah Kota Jambi.  Dalam kesempatan itu, Maulana pun menyampaikan salam dari Wali Kota untuk jajaran pemerintah daerah serta masyarakat Lampung Selatan.

          “Saat ini, pak Wali Kota sedang menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda di Banten, dan saya diamanahkan untuk menyerahkan bantuan ini ke Kabupaten Lampung Selatan. Kami mengucapkan terima kasih telah disambut langsung oleh pak bupati, Sekkab, serta jajaran Pemkab Lamsel dengan begitu hangat dan penuh keakraban,” ujarnya.

BACA :  Bantuan Beras Tahap II untuk 24.941 Masyarakat Terdampak Covid-19

          Sementara itu, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kota Jambi beserta Pemerintah Kota Jambi yang telah ikut peduli dan simpati terhadap musibah yang dialami masyakat Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh masyarakat Kota Jambi beserta para ASN dapat bermanfaat dan membuat senang masyarakat yang terimpa musibah,” pungkasnya. (iwn)