Pemprov Lampung Tanam 2020 Pohon Mangrove

60
Pemprov Lampung melakukan penanaman 2020 bibit mangrove dalam rangka HUT RI Ke-75 Dan Memperingati Hari Mangrove Sedunia Tahun 2020, Senin (03/3).
TELUK PANDAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Ir. Farizal Darminto mewakili Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, MA mengawali penanaman 2020 bibit mangrove dalam rangka HUT RI Ke-75 Dan Memperingati Hari Mangrove Sedunia Tahun 2020, Senin (03/3).
Penanaman mangrove dengan mengambil tema  “Jaga Mangrove Untuk Bumi Kita” tersebut berlangsung di Wisata Mangrove Petengoran  “Makmur Jaya” milik Bumdes Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Ir. Farizal Darminto mewakili Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, MA mengatakan, bahwa saat ini masyarakat di Provinsi Lampung telah sadar dengan konservasi mangrove.
“Jika dijaga dengan baik, maka
hutan mangrove akan menjadi tempat berkembang-biaknya biota laut, yang pada akhirnya dapat mendongkrak kesejehteraan masyarakar sekitar,” ujarnya.
Dikatakan, saat ini di Provinsi Lampung sudah ada tempat study mangrove, yakni di Universitas Lampung.
“Sesuai dengan visi bapak gubernur, yakni “Lampung Berjaya”, maka jika kita mengembangkan wisata bahari, akan banyak pilihan destinasi wisata di Provinsi Lampung,” tandasnya.
Diketahui, penanaman pohon mangrove yang dilakukan oleh Pemprov Lampung tersebut juga dihadiri Staf Ahli Menteri Kehutanan Bidang Indutri dan Perdagangan Internasional, Ir. Laksmi Dewanti MA. (esn)
BACA :  Ny. Nanda Indira Dendi Lantik Pengurus PMI 5 Kecamatan