Pemuda Jangan Hanya Jadi Penonton

772

SIDOMULYO – Perkembangan zaman sekarang ini, para pemuda generasi penerus bangsa jangan hanya jadi penonton. Pemuda harus bisa menjadi pemain baik di tingkat yang paling rendah hingga yang paling tinggi.

Hal tersebut dikatakan Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomulyo, Drs. Hi. M. Djawadi, saat menjadi pembina upacara bendera di SDN 3 Sidodadi, Senin (12/10).

Djawadi menambahkan, untuk menjadi pemuda yang menjadi harapan bangsa. Anak-anak harus bisa disiplin dalam belajar dan patuh terhadap apa yang diberikan oleh gurunya. Karena jika tidak dimulai dari sekarang, mereka akan tertinggal jauh.

BACA :  SMAN1 Merbaumataram Gelar Sanlat Daring

“Jangan jadi penonton saja, tetapi harus bisa jadi pemain yang memainkan peran. Inilah yang kita harapkan dari generasi muda harapan bangsa. Meski kalian masih duduk dibangku SD, tetapi semangat harus ditunjukkan dari sekarang,”kata Djawadi.

Kepala SDN 3 Sidodadi, Haryanto, S.Pd mengatakan, anak-anak perlu diberikan semangat mulai dari mereka duduk dibangku SD. Karena setelah lulus mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan berhadapan dengan pelajaran yang semakin berat.

BACA :  SMAN1 Merbaumataram Gelar Sanlat Daring

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomulyo, Nurhasanah, S.Pd, MM mengharapkan kepada para guru untuk memiliki kepribadian yang baik dalam mengajar. Sehingga anak didik akan meniru apa yang dilakukan oleh gurunya dalam perilaku sehari-hari.

“Kita sudah mengikuti seminar, dimana para Kepala Sekolah dan Guru memiliki kompetisi kepribadian. Jika ini diterapkan, tentu akan terlihat kemajuannya. Karena guru sekarang sudah harus memiliki kemajuan dalam bidang terknologi maupun cara pengajarannya,”kata Nurhasanah. (gus)