Pemuda Palas Tewas Tersetrum Listrik

255
Ist – Suasana duka tampak menyelimuti kediaman pemuda Desa Bumi Daya yang tewas tersengat listrik, Kamis (20/2).

PALAS  – Farizal (25) warga RT. 26 Dusun 05 Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, tewas terkena aliran listrik, Kamis (20/2) pukul 12.10 WIB. Pemuda itu berniat memperbaiki kabel listrik yang digunakan untuk menyalakan televisi dan barang elektronik lainnya.

Yadi (50) mertua korban mengatakan, saat itu menantunya sedang memperbaiki kabel listrik yang putus. Isterinya Lia (20) juga sudah memperingatkan agar berhenti dulu memperbaiki kabel listrik, karena sudah terdengar adzan Dhuhur.

Namun korban tetap melanjutkan memperbaiki kabel dan ditinggal isterinya ke kamar mandi. Tak lama kemudian, isterinya mendengar teriakan korban meminta tolong.

BACA :  LKS Bina Sejahtera Berikan Bantuan Untuk Daeng

“Saat isterinya mendengar suara minta tolong dan terdengar dari kamar mandi. Anak saya melihat menantu saya sudah tertelungkup dan dibawahnya ada kabel listrik yang masih teraliri. Spontan anak saya teriak hingga terdengar oleh tetangganya,” kata Yadi.

Priyadi (53) tetangga korban mengaku, ia mendengar teriakan isteri korban dan korban sudah terkapar. Setelah kabel listrik yang masih ada di colokan dicabut baru korban bisa ditengkurapkan.

Nampak didada korban ada bekas kabel yang yang membekas. Agar cepat mendapat perawatan, korban langsung dilarikan ke Puskemas Rawat Inap (PRI) Bumidaya.

BACA :  Sahabat Ceria Bagikan Masker Gratis

“Korban langsung kita bawa PRI Bumidaya yang jaraknya sekitar empat kilometer. Namun sampai disana, nyawa korban tidak tertolong lagi,” ujar Priyadi.

Sementara itu,  Riko (18) dan Untung (17) saat mendengar teriakan dari isteri korban tak langsung datang ke lokasi. Karena kebiasaan korban dan isterinya selalu rebut dan setelah itu seperti orang bercanda.

“Saya pernah mendengar suara rebut-ribut disitu, setelah saya datang justru melihat mereka malah tertawa. Makanya, begitu Pakde Edi kesitu dan melihat korban benar-benar kena listrik baru mendekat,” kata keduanya. (vid)