Pencetakan e-KTP di Pesawaran Sisa 1 Persen

28
Disdukcapil Pesawaran melakukan program jemput bola perekaman e-KTP terhadap Lansia.
GEDONGTATAAN – Jumlah warga yang sudah melakukan pencetakan KTP Elektronik (e-KTP) di Kabupaten Pesawaran sudah mencapai 99 persen atau tinggal tersisa 1 persen lagi dari data wajib KTP sebanyak 336 ribu orang.
“Capaian pencetakan KTP dari wajib data KTP sisa 1 persen lagi, atau sudah mencapai 99 persen,” ungkap Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Bunyamin mewakili Kepala Disdukcapil Pesawaran, Ketut Partayasa, Selasa (06/4).
Dikatakan Bunyamin, jumlah data warga yang wajib melakukan pencetakan KTP sebanyak 336 ribu orang, sedangkan yang belum melakukan pencetakan KTP sebanyak 3.360 orang atau tersisa 1 persen.
“Sedangkan yang untuk cetak print ready record (perekaman) tidak terlalu signifikan, karena sekarang banyak warga yang melakukan pencetakan KTP ulang, seperti KTP hilang, perubahan data, KTP rusak, dan lainya,” ujar Bunyamin.
Bunyamin menambahkan, untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan, Disdukcapil Pesawaran terus menjalankan program jemput bola (Jebol) ke desa. Dimana pihaknya secara door to door ke desa desa dan sekolah sekolah memberikan pelayanan. Baik itu untuk perekaman KTP, KK, Akta lahir dan adminduk lainnya.
” Sisa 1 persen ini juga kita kejar dengan program jemput bola ke desa-desa. Karena mungkin ada lansia yang tidak bisa melakukan perekaman di kantor,” imbuhnya.
Selanjutnya Bunyamin juga berharap kepada pemerintah desa untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pembuatan administrasi kependudukan.
“Selain itu, kita juga memberikan pelayanan kependudukan pada momen-momen tertentu, seperti dalam kegiatan lomba desa, pameran, pilkada, pilkades, dan lainya,” tutup Bunyamin. (esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Anjurkan Shalat Ied di Rumah