Penderita Kanker Tulang Kaki Terima Bantuan

1896
Agus Pamintaher – Camat Sragi, Suwardi, S.Pd, MM didampingi Kapolsek Sragi, Iptu. Budi Purnomo, menyerahkan bantuan kepada Eka Riska (16) penderita kanker tulang dari sumbangan para donatur.

Ketidakmampuan keluarga untuk mengobati sakit kanker tulang pada kaki kanan hingga diamputasi, membuat Eka Riska (16) warga Dusun Simpangsari, Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, hanya bisa pasrah dengan keadaan hingga akhirnya mendapat simpati dari Grup Facebook Sragi Memilih Wakil.
LAPORAN : Agus Pamintaher, SRAGI
Berbaring lemah dengan kaki yang sudah diamputasi, itulah yang dirasakan setiap hari putri pertama pasangan Sulaiman (54) dan Nurhayati (45). Kini kondisi penyakitnya semakin parah dan tak ada yang bisa dilakukan kecuali berharap bantuan dari orang-orang yang peduli.
Kepada Radar Lamsel, Kamis (29/10), Sulaiman mengatakan, anaknya tadinya dibawa ke Rumah Sakit untuk diobati dengan menggunakan kartu BPJS. Namun ada salah seorang yang mengaku sebagai dermawan akan membantu sepenuhnya, tanpa menggunakan kartu jaminan kesehatan.
Namun bukannya pelayanan terbaik yang diterima anaknya, justru anaknya dibiarkan begitu saja hingga penyakitnya bertambah parah. Karena tak ada jalan lain, ia terpaksa membawa pulang dan diberikan pengobatan seadanya.
“Biaya untuk berobat anak saya, darimana lagi saya dapatkan. Karena untuk memenuhi kebutuhan keluarga saja saya sangat kekurangan. Dengan adanya bantuan dari pemuda Sragi, saya sangat berterima kasih sekali. Mudah-mudahan bantuan ini bisa untuk biaya pengobatan anak saya,”kata Sulaiman.
Ketua Komunitas Pemuda Sragi, Hadi Rahmat Shofi mengatakan, ia bersama pemuda di Kecamatan Sragi tergugah ketika mendengar kabar, Eka Riska mengidap Kangker tulang dan tidak mampu membiayainya untuk berobat. Melalui akun facebook Sragi memilih wakil, akhirnya bisa terkumpul uang sebesar Rp 8 juta.
“Berkat dukungan dan sumbangan dari group facebook Sragi memilih wakil dan para donatur yang berasal dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Hongkong, dan Korea dari Kecamatan Sragi. Kami bisa mengumpulkan uang dan kita berikan untuk biaya pengobatannya,”kata Hadi Rahmat Shofi.
Hadi menambahkan, bantuan yang terkumpul dari para dermawan tersebut sejak (15/10) lalu, akan dipublikasikan melalui akun group facebook. Mengingat masih dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ia berharap masih ada lagi para donatur yang kembali menyisihkan sebagian rizkynya.
“Penggalangan dana ini akan terus kami lanjutkan, demi kesembuhan Eka Riska. Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin membantu Eka, bisa langsung mendonasikan rezkinya ke rekening Bank BRI nomor 5812-01-006742-53-3 atas nama Hadi Rahmad Shofi atau dapat langsung kepada orangnya,”imbuhnya.
Camat Sragi, Suwardi, S.Pd, MM didampingi Kapolsek Sragi, Iptu. Budi Purnomo mengatakan, pihaknya bangga dengan kegiatan sosial yang dilakukan komunitas pemuda Sragi. Mereka mampu menggalang dana untuk membantu kesembuhan Eka Ariska. Ia berharap, masih ada para donatur yang dapat memberikan rezekinya kepada penderita kangker tulang itu.
“Meskipun nominalnya tidak terlalu besar, namun bisa meringankan beban pihak keluarganya dalam pengobatan sehari-harinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Komunitas dapat mengumpulkan kembali dana untuk kesembuhan Eka Riska,”kata Suwardi diamini Budi Purnomo. (*)

BACA :  Pilih Sekda Jangan Asal Dekat!