Penengahan Tetapkan Nomor Urut Balon Kades

804
Randi Pratama – Camat Penengahan Drs. Koharuddin (paling kanan) berfoto bersama calon kades Desa Kekiling, kemarin.

PENENGAHAN – Pemerintah Kecamatan Penengahan melakukan pertemuan dengan Forkompimcam, Ketua Panitia Pilkades dan masyarakat Desa Sukajaya, Ruangtengah, Belambangan, Rawi dan kekiling untuk membahas mengenai penetapan nomor urut para Balon Kades di desa masing-masing.

Menurut Camat Penengahan Drs. Koharuddin, proses penetapan nomor urut balon kades tersebut telah sesuai dengan jadwal tahapan yang telah ditetapkan oleh panitia Pilkades di kabupaten.

“Karena mulai besok (hari ini’red) sampai dengan tanggal 12 Mei merupakan tahap kampanye calon kades kepada masyarakat,” kata Koharuddin kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Sidomulyo Tetap Adakan Salat Jum’at dengan Protokol

Pada kesempatan itu, Koharuddin memberikan himbauan kepada panitia desa agar melakukan tugasnya sesuai dengan ketentuan.

“Tidak boleh ada keberpihakan dengan calon kades walaupun mungkin masih ada hubungan kekerabatan. Panitia harus berprilaku netral terhadap masing masing calon,” lanjutnya.

Panitia pilkades, kata Koharuddin, yang bertindak sebagai pihak penyelenggara harus mematuhi ketentuan yang berlaku dan harus menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban, serta tidak melakukan kampanye hitam dan politik uang.

BACA :  Lima Perwira Polres Lamsel Dimutasi

“Yang harus dikedepankan dalam kampanye adalah visi misi dan program yang ditawarkan. Besok (hari ini) berita acara penetapan nomor urut ini akan kita serahkan ke bagian Otda Setdakab Lamsel,” pungkas Koharuddin.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Penengahan AKP Mulyadi Yakub telah membuat perjanjian dan pernyataan bersama para calon kades untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama tahapan pilkades. Pernyataan tersebut disaksikan oleh panitia pilkades, masyarakat dan pendukung calon kades. (rnd)