Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pantauan

48
Ist.Radarlamsel – Kapolsek Candipuro Iptu. Ahmad Hazuan, memantau penerapan protokol kesehatan terhadap pengunjung, di kawasan kuliner di alun-alun Desa Bumijaya, Kecamatan setempat, saat kegiatan belum lama ini.

CANDIPURO – Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat berjalan semestinya, jajaran Polsek Candipuro gencar melakukan pemantauan disejumlah titik pusat keramaian di wilayah kerjanya.

Kepala Polsek Candipuro Iptu. Ahmad Hazuan mengatakan, kegiatan pemantauan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian tersebut, bertujuan, guna memastikan kedisiplinan masyarakat, terkait penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“ Pemantauan penerapan protokol kesehataan ini dilakukan, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, saat beraktivitas di tempat-tempat keramaian, guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya kepada Radar Lamsel, Minggu (13/9).

Selain itu lanjutnya, kegiatan tersebut pun merupakan upaya jajaran Polsek Candipuro, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan diwilayah kerjanya, benar-benar terimplementasi secara utuh, ditengah masyarakat.

BACA :  Indeks Kesling Candipuro Meningkat

“ Ya, pemantauan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat di pusat-pusat keramaian ini juga, bertujuan untuk memastikan penerapannya benar-benar berjalan semestinya,” ungkapnya.

Mengingat kata dia, perkembangan terkini, bahwa pandemi gelobal di Indonesia belum berakhir. Untuk itu ujarnya, menghadapi kebiasaan adapatasi kehidupan baru seperti saat ini, sangat penting bagi masyarakat tetap mengindahkan prtokol kesehatan.

“ Masayarakat harus memahami bahwa pandemi gelobal belum berakhir, maka seyogianya masyarakat, ketika beraktivitas di tempat-tempat keramaian tetap memperhatikan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker (3M),” ujarnya.

BACA :  Kampanye Tidak Sesuai Prokes Bisa Dibubarkan

Kegiatan kali ini jajaran Polsek Candipuro memfokuskan pemantauan di alun-alun Desa Bumijaya. Dimana lokasi tersebut merupakan kawasan wisata kuliner bagi masyarakat setempat dan bagi masyarakat dari luar yang datang berkunjung.

“ Kegiatan pemantauan protokol kesehatan kali ini, kita fokuskan di alun-alun Desa Bumijaya yang merupakan kawasan wisata kuliner. Kita mengecek terhadap setiap pengunjung. Ketika diketahui ada masyarakat yang tidak memakai masker, akan kami berikan pemahaman. Bila, pemahaman tidak juga di indahkan maka akan kita berikan tindakan tegas, sesuai peraturan,” pungkasnya.(CW2)