Pengajian Akbar Hadirkan Ustad Arifin Ilham

950
Idho Mai saputra – Kabag BMS Setdakab Lamsel Drs. A. Kholil mengawasi persiapan pelaksanaan pengajian akbar, di Masjid Kubah Intan Kalianda, kemarin.

KALIANDA – Mentalitas dan spiritual warga di Lampung Selatan termasuk aparatur sipil negara (ASN) terus menjadi perhatian Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan.
Selain mewajibkan para pegawai ASN sholat berjamaah di Masjid Kubah Intan Kalianda, putera kelahiran Desa Pisang, Kecamatan Penengahan ini juga menjadwalkan pengajian ASN setiap sebulan sekali.
Pengajian itu akan dimulai Kamis (12/5) hari ini. Pengajian itu juga bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 Hijriah.Tidak tanggung-tanggung, penceramah kondang asal Ibu Kota Jakarta yakni KH. M. Arifin Ilham bersama dengan KH. A. Raud Bahar dijadwalkan bakal menghadiri kegiatan yang dipusatkan di Masjid Kubah Intan Kalianda itu.
Kepala Bagian Bina Metal dan Spritual (BMS) Setdakab Lamsel Drs. A.Kholil mengungkapkan, pengajian akbar tersebut diperkirakan akan dihadiri lebih dari 7.000 jamaah yang datang dari berbagai kecamatan.
Sebab, perayaan Isra’ Mi’raj ini baru kali pertama dilakukan di Kabupaten Khagom Mufakat ini. “Kami tengah mempersiapkan lokasi pelaksanaan pengajian akbar. Ini bisa dikatakan pengajian terbesar yang dilakukan di Lamsel. Karena, sebelumnya memang tidak direncanakan ada peringatan Isra’ Mi’raj,”kata Kholil di Masjid Kubah Intan, kemarin.
Dia menambahkan, jamaah undangan yang datang dalam pengajian akbar tersebut berasal dari berbagai pondok pesantren, majelis taklim dan kelompok dzikir yang ada di kabupaten ini. “Peserta pengajian termasuk semua pegawai yang bekerja di Lamsel,”imbunya.
Diharapkannya, dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat menumbuhkan kesadaran umat muslim agar dapat menjalankan ibadah sebagaimana yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW,. “Yang utama adalah dalam menjalankan sholat lima waktu,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Esti Nur Fathonah Beri Petunjuk
BAGIKAN