Pengamat: Pengaruh Zulhas tak Signifikan

79
Ist - Sosialisasi 4 pilar berkebangsaan oleh Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang juga sekaligus mensosialisasikan paslon Bupati-Wabup Lamsel Hipni-Melin.

NATAR – Wakil ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengisyaratkan akan totalitas memenangkan Hipni – Melin di Pilkada Lamsel mendatang.

 

Lalu seberapa berpengaruhnya peranan Zulhas untuk mendulang suara demi memenangkan Hipni – Melin? Pengamat Politik, Ginda Anshori menilai turunnya politisi senior akan berdampak terhadap perolehan suara calon kepala daerah namum tidak terlalu besar sebab masyarakat pasti melihat tokoh yang disodorkan.

 

“Jika Hipni ini memang dinilai bagus oleh masyarakat maka akan dipilih, saya kira pengaruh tokoh nasional tetap ada tetapi tidak signifikan,” ujar Ginda Anshori kepada Radar Lamsel, Minggu (9/7).

 

Kendati begitu Ginda Anshori berpendapat bahwa petahana saat ini merupakan tandem mantan Bupati Lamsel Zainudin Hasan yang merupakan adik kandung dari Zulhas. Karenanya campur tangan Zulhas boleh jadi demi menjaga marwah keluarganya di Bumi Lampung Selatan.

BACA :  Kewaspadaan Memudar, Sosialisasi Dikencangkan!

 

“Semua juga melihat bahwa ada motif untuk menjaga marwah keluarga, apalagi saya dengar hubungan antara Zainudin dan Nanang sedikit renggang sejak terjerat kasus suap fee proyek,” tuturnya.

Diketahui, Zulkifli Hasan menggelar sosialisasi 4 pilar di Kecamatan Natar. Zulhas mengatakan dirinya mengenal baik sosok Hipni dan Melin. Maka itu ia memutuskan untuk mengusung pasangan bertagline Mari Bangkit itu untuk mengikuti kontestasi kepala daerah pilkada Lamsel.

 

“Saya kenal benar dengan saudara Hipni ini, tak usah diragukan lagi. apalagi Bu Melin, saya rasa kalau di Natar tak perlu saya jelaskan lagi, karena bapak ibu pasti lebih tahu dari saya” Ujar Zulhas

BACA :  Kewaspadaan Memudar, Sosialisasi Dikencangkan!

Ia optimistis dan siap untuk memberikan dukungan total kepada pasangan Hipni-Melin. Selain itu Zulhas juga menghimbau kepada seluruh kader PAN se-Lampung Selatan untuk mulai memanaskan mesin partai demi kemenangan mutlak pasangan Hipni-Melin. “Saya akan turun langsung ke desa-desa untuk memenangkan pasangan ini,” tegasnya.

Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai 131 ribu jiwa saat Pileg 2019 lalu tentu membuat semua pasangan cabup-cawabup mengincar kemenangan di Kecamatan Natar, apalagi Hipni – Melin yang diprediksi akan mengandalkan kepopuleran Mantan Wabup Lamsel Eki Setyanto yang juga suami dari Melin.

Zulhas sendiri bertekad meraup suara maksimal di kecamatan berpenduduk terbesar se Lamsel tersebut. “Tidak ada tawar menawar, Hipni-Melin harus menang. Khususnya di Natar harus maksimal,” tegasnya. (kms)