Pengelola Usulkan Perbaikan Fasilitas Wisata Kuliner Dermaga Bom

601

KALIANDA – Pihak pengelola wisata kuliner Dermaga Bom Kalianda berencana mengusulkan sejumlah fasilitas yang rusak ditempat itu. Rencana perbaikan itu setelah pihak pengelola mengusulkan perbaikan sejumlah fasilitas yang rusak di Dermaga Bom kepada Dinas Pariwisata Lamsel.

Pengelola Dermaga Bom Kalianda Agus Saini mengatakan, rencana perbaikan sejumlah fasilitas di Dermaga Bom yang rusak itu akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang. “Sudah diusulkan, mudah-mudahan tahun depan,” kata Agus kepada Radar Lamsel, kemarin.

Menurut Agus, perbaikan fasilitas yang rusak tersebut akan dilakukan secara menyeluruh. Pasalnya, kisaran anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki semua itu mencapai seratusan juta rupiah. “Untuk perbaikan semuanya, anggaran yang dibutuhkan itu kurang lebih mencapai Rp 100 juta,” terangnya.

BACA :  Tiga Kasus Baru Positif Covid-19

Sebelumnya diberitakan, sejumlah fasilitas di Dermaga Bom mulai mengalami kerusakan secara perlahan. Kerusakan itu terlihat dibagian sisi menara besi yang ada dilapangan rumput Dermaga Bom.

Dari 10 menara, semua bagiannya mengalami kerusakan. Selain itu, sejumlah kerusakan juga terlihat terhadap beberapa fasilitas lainnya seperti lampu stage dan lampu hias dilokasi perdagangan kuliner. Lampu penerangan dilokasi kuliner yang berjumlah 18 buah, 4 lampu berikut tiangnya hilang, sementara 2 lampu diantaranya rusak.

BACA :  Pencairan Retensi Diproses

Kerusakan itu mendapat sorotan dan komentar dari pengunjung. “Sebagai salah satu tempat favorit masyarakat, Dermaga Bom seharusnya dijaga. Bahkan dirawat dengan bersama-sama. Kalau begini jadi tidak enak dilihat, kayak enggak diurus,” kata pengunjung bernama Nurahman yang merupakan warga Kelurahan Way Urang ini (rnd)