Pengendara Disemprot Disinfektan

77
Rifky - Situasi posko tanggap corona di Desa Sidomukti saat melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengendara, Selas (14/4).

TANJUNG SARI– Demi mencegah penyebaran wabah Corona virus disease (Covid-19), Pemerintah Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari lakukan penyemprotan disinfektan kepada pengguna jalan.

 

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan kepada setiap pengenda yang melintas posko tanggap corona yang terletak di pintu masuk Desa tersebut.

 

Kepala Desa (Kades) Sidomukti Daryani mengatakan, dilakukannya penyemprotan disinfektan itu agar pengendara yang hendak memasuki atau keluar Desa Sidomukti tetap dalam keadaan steril.

BACA :  130 Warga Purwodadi Dalam Dapat BLT DD

 

“Pengendara sepeda motor kita semprotkan dibagian tangan. Tujuannya agar masyarakat yang mau masuk atau keluar desa kita tetap steril. Ini merupakan salahsatu upaya kami dalam mencegah penyebaran virus corona,” kata Daryani kepada Radar Lamsel, Selasa (14/4).

 

Kemudian, Daryani mengatakan penyemprotan disinfektan itu juga sekaligus bersosialisasi kepada pengendara untuk menggunakan masker. Menurut nya, pada situasi seperti sekarang ini mengenakan masker pada saat diluar rumah sangatlah penting.

BACA :  130 Warga Purwodadi Dalam Dapat BLT DD

 

“Setiap pengendara sepeda motor yang melintas kita ingatkan untuk menggunakan masker. Ditengah wabah pandemik corona ini menggunakan masker waktu keluar rumah sangat penting,” ujarnya.(cw1)