Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truck

87
Jenazah pengendara sepeda motor tergeletak ditengah jalan usai terlindas truk di jalan Ahmad Yani Desa Bernung Gedongtataan.
GEDONGTATAAN – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Ahmad Yani tepatnya di Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan menelan korban. Kali ini kecelakaan yang melibatkan kendaraan sepeda motor nopol B 6628 TNO dengan kendaraan truk hino nopol BE 9687 YA menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal ditempat.
 
Agung, salah satu saksi di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi begitu cepat. Dimana kejadian bermula ketika pengendara sepeda motor B 6628 yang belakangan diketahui Sumitro  (31) warga Kampung Bungur Pandak, Desa Bojong Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, melaju dari arah Pesawaran menuju Bandar Lampung hendak mendahului kendaraan yang berada didepannya. Dan saat hendak mendahului, korban menyenggol kendaraan yang ada didepannya kemudian terjatuh di jalur sebelah kanan.
 
“Kebetulan kendaraan saya ini berada di belakang mobil fuso yang melindas pengendara motor yang jatuh ini. Entah kenapa tiba tiba pengendara motor ini terjatuh dari kendaraannya, dan posisi terjatuhnya ini tepat di bawah ban Fuso,” ujar Agung saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Rabu (23/10).
 
Terpisah, Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon A.S mengataan kecelakaan nahas tersebut terjadi sekitar jam 12.15 WIB. Dimana kronologis terjadinya kecelakaan tersebut berawal dari sepeda motor honda revo warna merah yang dikendarai korban dari arah Gedongtataan menuju arah Bandar Lampung diduga berjalan dengan kecepatan tinggi.
 
“Setibanya di TKP pada saat akan mendahului, sepeda motornya menyerempet bagian belakang kendaraan  yang berjalan didepannya.  Kemudian pengendara terjatuh kekanan jalan.  Pada saat bersamaan datang kendaraan fuso sehingga pengendara sepeda motor terbentur ban sebelah kanan belakang kendaraan fuso yang datang dari arah Bandar Lampung,” jelasnya.
 
Saat ini, pengemudi kendaraan truk fuso hino dengan nomor polisi BE 9687 YA tersebut yakni Johatman Sipayung (63) sudah diamankan di Mapolres setempat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 
 
“Untuk jenazah sudah dibawa ke rumah sakit Abdoel Moeluk Bandar Lampung dan pengendara truk sudah kita amankan,” tandasnya. (Rus)
BACA :  Calon Bupati Incumbent Terima Surat Tugas Partai Demokrat