Pengerjaan Infrastruktur Dikebut

192
Shofyan Apriyansyah – Pemkab Lamsel membangun jalan penghubung antar desa di Desa Sidoreno, Kecamatan Waypanji, Sabtu (30/11).

SIDOMULYO –Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengebut pembangunan insfrastruktur di wilayah Lampung Selatan yang masuk pengerjaan tahun ini.

Seperti di Kecamatan di Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro misalnya, Kepala UPT penguji konstruksi dan bangunan Kecamatan Sidomulyo Heriyanto mengatakan, ditahun 2019 melalui dana APBD dan SILPA, Pemkab Lamsel telah membangun insfrastruktur didua kecamatan yakni, Sidomulyo dan Candipuro.

“ Untuk tahun ini, Pemkab Lamsel telah merealisasikan pembangunan insfrastruktur di Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro,” ungkap Heriyanto, Sabtu (30/11).

Ia menjelaskan, pembangunan insfrastruktur yang masih dilakukan pemerintah di dua Kecamatan itu diantaranya, jalan penghubung desa, irigasi, jembatan dan gotong-gorong serta masih ada lagi insfrastruktur yang belum disebutkan satu persatu.

“ Jenis pembangunan insfrastruktur baik yang sudah terbangun dan masih dalam tahap pembangunan diantaranya, jalan penghubung desa, jembatan, gorong-gorong dan talud dan lainnya,” jelasnya.

Menurut, Wagiman (50) warga Kecamatan Sidomulyo, dengan adanya insfrastruktur yang memadai sampai menyentuh kepelosok desa itu, diyakini mampu menopang laju perekonomian masyarakat di dua kecamatan itu.

“ Dengan keberadaan insfrastruktur yang sudah terbanghun ini, diharapkan mampu menopang perkembangan ekonomi masyarakat,” katamemangkas tingginya biaya logistik,” harapnya.

Wagiman  menambahkan, diakunya geliat pembangunan memang sedang berlangsung disetiap desa utamanya pembangunan jalan penghubung antar desa tidak terkecuali didesa.

“ Tahun ini saja Pemkab Lamsel telah membangun jalan penghubung dusun dan desa didesa kami. Geliat pembangunan bukan hanya trejadi didesa kami saja, namun didesa lainya juga sedang berlangsung pembangunan jalan dan jebatan serta gorong-gorong,” kata Wagiman.

Terpisah, Sugiayanto (45) warga Desa Sidoreno Waypanji pun mengatakan hal yang sama. Dia mengatakan, ditahun ini pembangunan jalan hotmix hampir merata keseluruh jalan penghubung desa dan dusun diwilyahnya.

“ Untuk Waypanji pembangunan insfrastruktur jalanmerata disetiap desa. Saya yakin, dengan keberadaan jalan pertanian dan penghubung desa ini mampu memangkas besarnya biaya angkut hasil pertanian saat melakukan aktifitas pertanian,” kata Sugiyanto.(CW2)