Pengurus IPNU Se-Indonesia Gelar Konbes dan Rakernas 2019

65
Foto Wajah - Amin Udin Pengasuh Pondok Pesantren Minhadlul Ulum.

TEGINENENG – Para pengurus pimpinan pusat dan wilayah seluruh Indonesia Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) rencananya hari ini, Jumat (18/10) akan mengadakan Konferensi Besar (Konbes) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2019 di Lampung. Dimana agenda tersebut akan dilaksanakan di Pondok Pesantren (PP) Minhadlul Ulum, Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng.

Menurut Ketua Pelaksana Nasional Konbes dan Rakernas IPNU 2019, Simatupang, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 18 hingga 20 Oktober 2019 mendatang dengan agenda pembahasan mengenai hal-hal strategis terkait isu isu kekinian, seperti banyaknya ditemukan fenomena pelajar yg terpapar radikalisme, dan isu-isu strategis lainnya. “Selain Pimpinan Wilayah, Kegiatan ini juga akan diikuti oleh Pengurus Komisatiat Perguruan Tinggi (PKPT) yang sudah terbentuk. Sedangkan dalam Rakernas nanti, lanjutnya, PP dan PW IPNU se-Indonesia juga akan membahas tentang program kerja kepengurusan priode 2018-2022,” ujarnya, Kamis (17/10).

BACA :  Merasa Jadi Anak Tiri, Masyarakat Tegineneng Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Dikatakanya, pemilihan lokasi kegiatan akbar yang dilaksanakan di Minhadlul Ulum tersebut karena tempat itu di anggap layak karena tempatnya yang representatif, yakni dekat dengan bandara internasional, stasiun kereta api dan memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk penginapan para peserta. “Seperti penginapan di Rusunawa yang cukup bagus, lokasi sidang pleno yang cukup, dan yang paling penting bahwa pengasuhnya adalah salah satu senior di Lampung yang cukup perhatian dan care dengan rekan-rekan wilayah dan cabang-caban di Lampung karena beliau mantan sekretaris wilayah IPNU Lampung,” terangnya.

BACA :  Merasa Jadi Anak Tiri, Masyarakat Tegineneng Minta Jalan Provinsi Segera Diperbaiki

Sementara itu, Pengasuh PP Minhadlul Ulum, Amin Udin menyampaikan, sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan akbar tersebut, pihaknya merasa bersyukur karena telah di beri amanah untuk menjadi tuan rumah, hal ini menurutnya sebuah kebanggaan karena dapat di datangi oleh rekan-rekan PW dari seluruh Indonesia. “Saya dibesarkan oleh IPNU, maka kedatangn rekan-rekan se-Indonesia, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya,” ucapnya.

Ditambahkan Gus Amin, pihaknya bersama para santri berharap dengan dilaksakannya Konbes dan Rakernas di Minhadlul Ulum ini akan menjadi sejarah bagi masa depan IPNU dan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat. “Khususnya bagi masa depan generasi bangsa kedepannya,” tutupnya. (Rus)

BAGIKAN