Pengurus KONI Lamsel Dilantik

315

KALIANDA – Melihat langsung pelantikan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto rela absen memenuhi kegiatan Presiden Joko Widodo di Bandar Lampung.

Usut punya usut, tak hanya kegiatan Silaturahmi Kerja Nasional (Silatnas) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) jadwal yang diwakilkan kepada Staf Ahli Bidang Keuangan. Ternyata dihari yang sama juga bertepatan 40 hari wafatnya ibunda Nanang Ermanto.

Sikap orang nomor satu di Lampung Selatan itu bak suntikan motivasi bagi Ketua Umum KONI Lamsel H. Rudi Apriadi KM S.Sos beserta jajarannya, dalam mengarungi masa bakti 2018 – 2022.

“ Beliau sebetulnya punya dua agenda penting, pertama memenuhi kegiatan Presiden di Bandar Lampung, kedua, hari pelantikan ini juga bertepatan dengan peringatan 40 hari sejak wafatnya ibunda beliau. Kami salut atas sikap beliau,” ujar bang Rudi yang dipercaya memimpin KONI Lamsel hingga 2022 mendatang.

Pasca pelantikan tersebut, praktis pekerjaan rumah (PR) KONI Lampung Selatan adalah  membidik prestasi. Dengan tujuan agar denyut olahraga di Lamsel berpacu lebih kencang dari biasanya.

BACA :  Ironi Barak Lawas Di Tengah Komplek

“ Olahraga prestasi akan kokoh bila semua komponen bekerjasama. Karenanya tantangan yang mesti kita hadapi sekarang bagaimana meningkatkan prestasi yang lebih baik, dan itu semua memerlukan pembinaan,” ujar mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan ini.

KONI Lamsel yang sudah tiga kali berganti pemimpin sepanjang 2018 ini diharap mampu mengangkat marwah Lamsel diajang provinsi maupun tingkat nasional.

Demi memuluskan langkah tersebut, bang Rudi merencanakan road show KONI ke 17 kecamatan guna menghidupkan kembali Komite Olahraga Kecamatan (KOK).

“ Kami sudah rencanakan untuk road show ke kecamatan, untuk menghidupkan kembali KOK. Dari KOK diharapkan mampu menjaring atlet-atlet unggul,” sebut dia.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengaku salut dengan akselerasi yang digagas KONI Lamsel, kurun waktu sebulan terakhir. Sebab meski belum dilantik kata Nanang KONI sudah bergerak menggelar berbagai event dan sukses.

“ Ini saya salut, walaupun kemarin belum dilantik tapi sudah menggelar beberapa event. Terakhir menggelar road race, maka tak heran ketika sambutan beliau tampak lantang, mungkin karena sudah dilantik,” ucap Nanang mengapresiasi KONI Lamsel.

BACA :  Waspada Bencana Hidrometeorologi

Terkait anggaran, Politikus PDIP ini menegaskan KONI tak perlu khawatir sebab support Pemkab demi memajukan olahraga sudah bulat. Karenanya, Nanang berharap pembinaan dari tingkat desa hingga kecamatan mesti digencarkan.

“ Ini bukan hanya tugas KONI melainkan juga tugas Camat untuk kembali menggerakkan KOK. Maka sengaja kita undang para Camat agar tahu pentingya pembinaan olahraga,” tandasnya.

Pantauan Radar Lamsel struktur kepengurusan KONI Lamsel yang beranggotakan 60 personil itu diisi dari berbagai kalangan profesional. Mulai dari atlet, praktisi olahraga, akademisi hingga menggandeng para jurnalis untuk berjuang didalamnya.

Wakil Ketua KONI Lampung Hannibal menegaskan dengan dikukuhkannya kepengurusan yang baru maka tugas KONI Lamsel diharap mampu berimbas pada prestasi Provinsi ini.

“ Pra Porwil sudah didepan mata begitu juga dengan PON, untuk itu kami berharap semua element mensupport dan bekerja keras memberikan yang terbaik bagi kabupaten juga provinsi dalam prestasi olahraga,” ujar Hannibal usai menyerahkan petaka KONI Lamsel ke pangkuan Rudi Apriadi. (ver)