Peninjauan Didokumentasikan Dengan Drone

46

BAKAUHENI – Kodim 0421/LS menggunakan sebuah drone dalam meninjaua perkembangan pembangunan TMMD ke-108 di desa Hatta, kecamatan Bakauheni. Drone tersebut juga dimanfaatkan untuk mendokumentasikan seluruh gambaran kegiatan.

Kapten Inf. Sukandi, Danramil 421-10 Katibung, yang juga memegang tim Asistensi mengatakan untuk memantau perkembangan kemajuan pembangunan, dokumentasi atau foto harus diambil tiap hari.

“Hal ini dilakukan agar kemajuan perkembangan proses pabangunan dapat langsung dipantau setiap saat,” katanya, Sabtu (25/7/2020).

Penggunaan drone, lanjut Sukandi, juga memugkinkan semua pekerjaan terpantau dengan baik. Termasuk memantau ketinggian dan sudut sangat mudah karena hanya dengan menekan tombol.

“Selain kita lakukan peninjauan peningkatan pembangunan dengan berjalan keliling, kita juga menggunakannya. Drone ini alat yang mampu mengontrol setiap detail pekerjaan dalam skala mikroskopis, tanpa harus berjalan mengelilingi lokasi pembangunan di desa Hatta, dan desa kelawi ini. Sehingga pengerjaan pembangunan TMMD ke-108 kodim 0421/LS maksimal sesuai rencana,” katanya. (rnd)