Penyaluran BPNT Merbaumataram Rampung

41

MERBAU MATARAM – Program komoditi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada periode bulan September sudah rampung disalurkan di Kecamatan Merbau Mataram.

 

Sementara, di Kecamatan tersebut terdapat 3806 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan, tiap satu KPM mendapat 10 kilogram beras kualitas premium, satu kilogram sayur, setengah kilogram buah, 2,5 ons kacang hijau, 14 butir telur serta satu kilogram ayam potong.

 

Sementara, BPNT di Kecamatan tersebut yang disuplay oleh Rumah Pangan Kita (RPK) Ansoruna menjamin kualitas serta ketepatan waktu dalam mendistribusikan bantuan  tersebut.

BACA :  Winarni: Luring Solusi Penilaian Siswa PAUD

 

“Iya, sudah selesai disalurkan dari hari Minggu kemarin di Kecamatan Merbau Mataram, tentunya sesuai keinginan di setiap desa,” Kata Manager RPK Ansoruna, Dian Mulyani kepada Radar Lamsel, Senin (14/9).

 

Untuk memastikan program komoditi BPNT tersebut sesai, pihak suplayer meminta kepada setiap e-waroeng di desa untuk menyortir ulang,” Kita juga meminta kepada pihak perusahaan untuk mengecek dahulu sebelum dikirim. Untuk memastikan lagi, tiap e-waroeng juga kita minta begitu,” Ujarnya.

 

Disisi lain, Camat Merbau Mataram Heri Purnomo, SKM mengatakan, pemeriksaan terhadap pendistribusian program sembako sangatlah penting dilakukan agar seluruh KPM di Kecamatan tersebut mendapatkan bantuan sembako dengan kualitas yang baik.

BACA :  Winarni: Luring Solusi Penilaian Siswa PAUD

 

“Setiap pendistribusian program sembako pasti kita pantau. Supaya masyarakat juga merasa puas kalau kualitasnya sembakonya dalam keadaan bagus,” Ungkapnya.

 

Dia menghimbau kepada setiap KPM untuk tidak menerima program sembako tersebut jika dalam keadaan rusak. “Kalau ada KPM yang menerima barang rusak saya minta jangan diterima. Kalau ada minta kepada e-waroeng untuk ditukar sama yang masih bagus,” Tuturnya.(Adv)