Penyemprotan Rumput Belum Tuntas

460

KALIANDA – Rerumputan yang tumbuh dijalan latasir yang berlokasi di Jalan Makam Gang Puyuh – Ragom II dan Jalan Perumahan Jati Indah – Ragom Mufakat II masih belum tuntas. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya rerumputan yang masih tumbuh dilokasi jalan tersebut.

Pantauan Radar Lamsel Minggu (14/1) kemarin, rumput jenis teki yang tumbuh di Jalan Makam dan Gang Puyuh – Ragom II masih terlihat. Bahkan sedikit bertambah dibeberapa titik. Sementara rerumputan yang tumbuh dijalan Jalan Perumahan Jati Indah – Ragom Mufakat II terlihat sudah ada yang disemprot.

Tapi sepertinya penyemprotan tak dilakukan secara menyeluruh, sebab masih ada beberapa titik di jalan Perumahan Jati Indah – Ragom Mufakat II yang masih ditumbuhi rerumputan.

BACA :  BPJS TK Kalianda Optimalkan 'pelayanan' Lapak Asik

Yansyah (32) warga lingkungan Jati Indah ikut memberikan komentar mengenai persoalan rumput yang tumbuh dijalan itu. “Mungkin ini masalah kecil, tapi kalau dibiarkan saja bisa jadi masalah besar. Soalnya setahu saya, rumput yang tumbuh dijalan itu bisa membuat jalan mengelupas dan rusak,” katanya.

Ia meminta dinas dan instansi terkait agar menghubungi pihak yang mengerjakan jalan itu untuk melakukan penyemprotan. “Menurut saya begitu, karena jalan ini masih menjadi tanggungjawab mereka,” singkatnya.

BACA :  KAYA SEMARANG

Saat dikonfirmasi mengenai masalah penyemprotan rumput itu, Pemerintah Kecamatan Kalianda mengakui jika penyemprotan belum dilakukan secara menyeluruh.

Camat Kalianda Erdiyansyah, SH.,MM mengakui hal itu. Menurut Erdi, penyemprotan belum dilakukan secara maksimal. “Ya, belum maksimal penyemprotannya,” ujar Erdi kepada Radar Lamsel, kemarin.

Menurut Erdi, pihaknya sudah menyerahkan masalah penyemprotan rumput tersebut ke UPT PU dan PR Kalianda. Meski begitu, Erdi mengatakan Pemerintah Kecamatan Kalianda akan membantu mendorong pihak pekerja supaya melakukan penyemprotan dengan segera. “Besok (hari ini’red) kami pastikan rumput dijalan itu akan disemprot,” pungkas Erdi. (rnd)