Perangkat Desa Kecamatan Sragi Bentuk PPDI

126
David Zulkarnain – Foto bersama perangkat desa se Kecamatan Sragi pada kegiatan pembentukan organisasi PPDI, di Kantor Desa Kuala Sekampung, Selasa (25/8).

PALAS – Perangkat desa se Kecamatan Sragi membentuk Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Sekitar 130 perangkat desa bergabung dalam organisasi yang terbentuk pada Selasa (25/8).

Ketua PPDI Kecamatan Sragi, Asikin mengatakan, pembentukan organisasi PPDI ini sebagai upaya untuk mengikat persatuan dan tali persaudaraan perangkat desa di Kecamatan Sragi.

“PPDI ini kita jadikan sebagai wadah untuk menyatukan dan mengikat silaturahmi perangkat desa yang ada di Kecamatan Sragi,” kata Asikin memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, usai membentuk oraganisasi PPDI di Kantor Desa Kuala Sekampung Selasa sore kemarin.

BACA :  Di Palas Penerima Vaksin hanya 17 Orang

Asikin menjelaskan, dalam oraganisasi PPDI ini setidaknya ada 130 perangkat desa, mulai dari kepala desa hingga kepala dusun dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Sragi.

Tak hanya mengikat tali silaturahmi, organisasi ini juga dibentuk sebagai wadah sharing atau bertukar informasi untuk meningkatkan kinerja perangkat desa.

“Dan yang terpenting PPDI ini menjadi tempat sharing informasi untuk meningkatkan kinerja perangkat desa. Sehingga bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan desa,” tuturnya.

Sementara itu Plt. Camat Sragi Hipni yang turut hadir dalam pembentukan organisasi PPDI itu mengharapkan, pembentukan organisasi ini tidak hanya menjadi sebuah ajang serimonial belaka.

BACA :  70 Disabilitas Ditarget Masuk SIPD

“Kegiatan ini jangan hanya jadi ajang serimonial saja. Perangkat desa harus tahu apa tujaanya bergabung dalam organisasi PPDI ini” sambungnya.

Perangkat desa yang tergabung dalam organisasi ini harus bisa mengemban tujuan berdirinya organisasi PPDI itu sendiri. Salah satunya mempersatukan perangkat desa guna meningkatkan pengabdian dan peran serta dalam pembangunan nasional.

“Harapan kita dengan adanya organisasi ini perangkat desa bisa bersatu meningkatkan kenerja. Sebab ini sebagai salah satu peran mereka dalam pembangunan nasional,” harapnya. (vid)