Perbaikain Tujuh Jalan Direalisasikan Awal 2020

122
David Zulkarnain – Inilah akses jalan Desa Margasari, Kecamatan Sragi, meski realisasi perbaikan gagal di tahun 2019, namun perbaikan akan dilaksanakan pada awal 2020 mendatang, Kamis (28/11).

SRAGI – Keinginan masyarakat Desa Margasari untuk mendapatkan perbaikan jalan masih memiliki harapan. Meski perbaikan tertuda pada tahun 2019 karena gagal lelang, namun perbaikan tersebut akan dilanjutkan pada awal tahun 2020 mendatang.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penguji Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Sragi-Ketapang, Hairul Efendi pada rapat koordinasi tingkat Kecamatan Sragi, di Desa Margasari Kamis (28/11).

Hairul mengatakan, meski perbaikan jalan yang menjadi akses utama Desa Margasari itu gagal dilakasanakan pada tahun 2019. Namun anggaran perbaikan jalan tersebut telah dimasukan kedalam silva tahun 2020, dimana perbaikan jalan tersebut akan direalisasikan pada Januari mendatang.

“Jalan Desa Margasari ini merupakan jalan kabupaten. Meski gagal diperbaiki tahun ini, namun dipastikan pada awal 2020 ini perbaikan akan terealisasi,” ujar Hairul kepada Radar Lamsel, di sela rakor tersebut.

BACA :  Pupuk Subsidi Diklaim Aman

Hairul menjelaskan, untuk di Kecamatan Sragi  selain di Desa Margasari, terdapat dua jalan kabupaten yang gagal diperbaiki pada tahun 2019 yang juga akan direalisasikan pada awal 2020 mendatang.

Kedua jalan tersebut yaitu, ruas jalan Desa Margasari – Margajasa, dan ruas jalan Bakti Rasa.

          “Untuk jalan kabupaten, selain di Desa Margasari, juga ada di Desa Margasari dan Baktirasa yang juga sudah disilvakan dan akan dieperbaiki pada tahun 2020 ini,” terangnya.

          Sedangkan untuk jalan lingkungan terdapat empat titik yakni, Dusun Bunut Selatan – Desa Berundung, ruas jalan lingkungan Dusun Sindangsari – Fajar Bakti Desa Bakti Rasa. Kemudian jalan lingkungan SMA Negeri 1 Sragi, Desa Mandalasari,  dan jalan lingkungan Dusun Bunut Utara – Kuala Jaya.

BACA :  Kades Ancam Polisikan Penyetrum Ikan di Sungai

          “Total kesuluruhan baik jalan kabupaten maupun jalan lingkungan terdapat tujuh titik yang bakal ditender ulang dan akan direalisasikan pada 2020 mendatang,” paparnya.

          Sementara itu Kepala Desa Margasari Hermawan mengharapkan, rencana perbaikan jalan tersebut bisa terealisasi diawal tahun 2020. Pasalnya kerusakan jalan tersebut sudah dirasakan masyarakat sejak lima tahun belakangan.

          “Kami sangat bersyukur kalau jalan ini akan diperbaiki pada awal tahun mendatang. Harapan kami perbaikan ini bisa terealisasi sehingga masyarakat tidak kecewa lagi,” harapnya. (vid)