Perbaikan Jalan Desa Sidoasri Segera Dimulai

29
Shofyan – Nampak di lokasi jalan penghubung desa di Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro, Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, telah mendroping material, guna persiapan pelaksanaan perbaikan jalan di desa tersebut, Rabu (29/7)

CANDIPURO – Asa warga Desa Sidoasri, Kecamatan Candipuro untuk memperoleh fasilitas infrastruktur akhirnya tercapai. Pasalnya, perbaikan insfrastruktur di ruas Jalan Kustur Jamil dan Jalan Ahmad Dahlan di desa tersebut akan segera direalisasikan oleh pemerintah daerah.

Pantauan Radar Lamsel, Rabu, (29/7), di salah satu ruas jalan di desa itu yakni, jalan Kustur Jamil, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR), mulai droping material, guna persiapan pelaksanaan perbaikan dan peningkatan dijalan tersebut.

Kepala Desa Sidoasri Samsul mengatakan, realisasi perbaikan dan peningkatan jalan penghubung di desanya yakni, jalan Kustur Jamil dan jalan Ahmad Dahlan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam waktu dekat akan segera terwujud.

BACA :  Petani Was-Was Gagal Panen

“ Alhamdulilah, penantian panjang warga selama lima tahun terkahir, mendambakan sebuah perbaikan insfrastrukur didesa, guna menopang aktifitas, akan segera terealisasi,” kata Samsul, saat memberi keterangan kepada Radar Lamsel, kemarin.

Keseriusan Pemkab Lamsel lanjutnya, untuk memperbaiki jalan penghubung didesa Sidoasri yang rusak itu, langsung dijawab dengan droping material dilokasi.

Dimana sebelumnya kata dia, jalan itu, telah dilakukan pengukuran ulang oleh DPUPR Lamsel belum lama ini, “ guna persiapan pelaksanaan perbaikan dan peningkatan jalan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, informasinya pelaksanaan perbaikan dan peningkatan jalan oleh Pemkab Lamsel di jalan Kustur Jamil, jenis pekerjaan peningkatan jalan hotmix.

BACA :  Dua Unit Gorong-Gorong Ambrol Segera Diperbaiki

“ Semetara, di jalan Ahmad Dahlan yang rusak rencananya, akan di rigit beton, pengerjaan perbaikan akan segera dimulai, setelah hari raya idul adha 1441 h,” ucapnya.

Terpisah, petugas UPT PU Kecamatan Candipuro Sugianto mengamini hal yang sama. Dirinya mengatakan, droping material itu, dalam rangka persiapan perbaikan dan peningkatan jalan oleh Pemkab Lamsel di tahun 2020 ini, di Desa Sidoasri, kecamatan setempat.

“ Ya, droping material itu, untuk persiapan perbaikan jalan, sebelum pelaksanaan,” pungkasnya. (CW2)