Perbaiki Jalan Poros Rajabasa

1049

RAJABASA – Masyarakat dan pengguna kendaraan mengeluhkan jalan rusak di Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa. Pasalnya, jalan provinsi dengan kondisi rusak berlubang itu menjadi licin dan rawan kecelakaan saat musim hujan.

Pantauan Radar Lamsel kemarin, jalan lingkar poros yang menghubungkan Kecamatan Kalianda, Rajabasa, Bakauheni dan Penengahan itu banyak berlubang. Warga setempat dan pengendara yang melintasi jalan itu harus ekstra hati-hati.

Imron (35), warga desa setempat mengatakan, semenjak musim hujan yang mengguyur wilayah ini setiap hari membuat sering terjadi kecelakan. Ini disebabkan karena banyaknya lubang dijalan yang sudah terlampau parah.

BACA :  Ranperda KLA Disahkan

“Sekarang hampir tiap hari hujan, orang-orang yang melintasi dijalan terkadang jatuh saat mengendarai motornya. Karena jalan basah menyebabkan jalan menjadi licin dan banyaknya lubang yang membuat roda motor selip dan terjatuh,” katanya.

Dia juga mengaku, kurangnya penerangan menjadi salah satu penyebab kecelakaan. Bukan hanya masalah kecelakaan saja, lanjutnya, tapi dikhawatirkan orang-orang yang memanfaatkan jalan itu untuk tindakan yang tidak diharapkan.

“Takutnya dimanfaatkan saja mas karena jalan gelap gulita pada malam hari ditambah jalan rusak. Mau tidak mau pengendara harus memperlambat laju kendaraannya. Khawatir saja kalau terjadi apa-apa,” terangnya.

BACA :  Nanang: Sewa Rusunawa Jangan Dipersulit!

Sementara itu, Kepala Desa Canggung Mahyudin mengaku, pihaknya sudah melakukan beberapa kali perbaikan dijalan provinsi tersebut secara bergotong-royong bersama warga untuk melakukan penimbunan di jalan yang berlubang. “Kami sudah pernah bergotong-royong melakukan perbaikan dan sudah mengajukan proposal ke pemerintah kabupaten. Tentunya dengan harapan pihak kabupaten berkenan untuk menyampaikan proposal tersebut kepada pemerintah Provinsi Lampung,” katanya. (Cw1)