Percantik Balai Desa Demi Pelayanan

55
Rifky - Kades Kertosari Albert Halomoan S. dan sejumlah aparatur desa bergotong royong pemasangan gapura, Senin (4/11).

TANJUNG SARI– Untuk mempernyaman pelayanan di Balai desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Kertosari Kecamatan Tanjungsari, menyolek tampilan depan dan bagian dalam kantor desa.

Kepala Desa Kertosari Albert Halomoan S. menjelaskan, bahwa pemasangan gapura itu selesai dalam waktu satu hari. Gapura itu sendiri terbuat dari pipa besi yang dirangkai dan di cat, diberdirikan dengan cara di cor menggunakan semen.

“Tadinyakan gapuranya berupa tembok, karna sudah terlalu lama ya gapura balai desa kita mulai rusak, jadi gapura yang lama kita gempur kemudian kita pasang gapura yang baru terbuat dari pipa besi ini, supaya kokoh bawahnya kita cor,” jelas Albert saat ditemui Radar Lamsel di Balai Desa Kertosari, Senin (4/10).

BACA :  Desa Kertosari Tiadakan Kegiatan Massal

Dia juga mengatakan jika pemasangan gapura itu tidak hanya di pintu masuk saja, namun di bagian sisi kiri dan kanan gapura itu juga dipasang dengan berbagai logo, seperti logo PKK, BPD, LPM, Linmas, Posyandu dan Karang Taruna.

“Jadi tidak hanya dibagian depan pintu masuk aja mas, dibagian samping juga kita pasang berbagai simbol-simbol desa biar tidak kosong. Sisa gempuran gapura yang lama kita gunakan untuk menimbun dibagian depan supaya rata,” ujar Albert.

BACA :  Kantor Camat Tanjungsari Disterilisasi

Tidak hanya itu, pada gapura yang baru itu juga akan dipasang lampu agar terlihat terang pada malam hari. “Nanti rencananya kita pasang lampu di setiap gapura, satu gapura satu lampu biar keliatan terang waktu malem,” pungkas Albert.

Masih kata Albert dia menambahkan bahwa pemasangan gapura itu adalah sebuah awal perubahan. “Namanya juga perubahan mas, jadi kita buat baru, kalau perbaiki yang lama namanya bukan perubahan,” tutur Albert. (CW1)