Pererat Sillaturahmi, INI Lampung Gelar Gathering

71
Foto Rozi (RNN) - Pengurus dan anggota INI Lampung gelar gathering dan olahraga bersama.
GEDONGTATAAN – Keluarga Besar Ikatan Notaris Indonesia (INI) Lampung gelar Gathering dan Olah Raga bersama di Villa Bonset Desa Sungai Langka Kecamatan Gedongtataan, Minggu (18/1). Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memupuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Ikatan Notaris Indonesia (INI) Lampung.
 
“Kegiatan hari ini salah satu program kerja pengurus wilayah (Pengwil) untuk memasyarakatkan olah raga dan sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk kebersamaan antar pengurus dan anggota,” ungkap Ketua INI Lampung Zul April, Minggu (18/1) 
 
Dikatakan, keanggotaan INI Lampung hingga saat ini sekitar 412 orang yang terdiri dari 8 pengurus daerah (Pengda). Dimana sejumlah kegiatan dan program kerja INI Lampung seperti bidang pengabdian masyarakat dengan menggelar bhakti sosial.
 
“Untuk kegiatan menyentuh masyarakat seperti tanggap gempa, bhakti sosial. Dan penyuluhan hukum secara periodik kepada masyarakat terkait kenotarisan,” ucapnya.
Penyuluhan hukum berkaitan dengan kenotarisan kepada masyarakat diharapkan agar masyarakat faham dan mengerti antara hak dan kewajiban mereka dalam kepemilikan aset.
“Kita juga berikan pelayanan cuma cuma kepada masyarakat kurang mampu,” ujarnya.
Rencananya pada 22 Januari ini, lanjut Zul, pihak INI Lampung akan melaksanakan Memorandum of Understanding dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung untuk bersama samabdalam divisi hukum.
“Ada Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang dikoordinir Kemenkumha untuk membantu masyrakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan hukum dalam advokasi,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  Satlantas Polres Pesawaran Siapkan Skenario Atasi Kemacetan Jalur Wisata