Perhatian dan Cinta Warnai Perjalanan TMMD

37

BAKAUHENI – Kegiatan TMMD Ke- 108 Kodim 0421/LS bisa diartikan sebagai bentuk perhatian, dan kasih sayang kepada masyarakat. Bahkan hal ini juga ditunjukkan pada anggota TNI di lapangan, Selasa (12/7/2020).

Momen ini tercipta ketika salah satu anggota TNI ikut membantu mengingakatkan tali kain di lengan, Abdul Hamid, yang tangannnya cacat karena kecelakaan.

Informasinya, pria yang akrab siapa Abdul mengalami cacat pada lengan tangan kanannya akibat kecelakaan lalu lintas sekitar tahun 1980 silam. Saat itu, warga desa Hatta ini sedang berprofesi sebagai supir.

Meski kondisi tangannya tak sempurna, tak lantas membuat pria berumur sekitar 65 tahun ini menyerah. Semangat yang ditunjukkan Abdul membuat para personel TNI yang bekerja di lapangan.

BACA :  1.762 Personel Gabungan Disiagakan

Koptu. Suyanto, anggota Yon Zipur II, merasa iba melihat kondisi Abdul yang cacat. Sebagai abdi negara yang dekat dengan rakyat, Suyanto lantas mengikatkan tali di lengan kanan Abdul. Dia bahkan meminta Abdul berisitirahat.

“Kalau bapak tidak kuat, janganlah dipaksakan. Kami tidak tega melihat bepak bekerja dengan kondisi tangan bapak yang cacat sakit. Biarlah kami, dan yang lainnya yang melanjutkan pekerjaan ini,” ujarnya.

BACA :  Cuaca Ekstrem Tak Pengaruhi Layanan

Serda. Kabul Harian pun ikut memberi perhatian kepada Abdul Hamid. dan berkata

“Kalau bapak tangannya sakit, bapak istirahat saja. Biar kami-kami ini, dan masyarakat yang lain yang mengerjakan. Bila bapak masih ngotot mau bekerja, carilah yang ringan. Yang sekiranya bapak mampu, dan jangan dipaksakan,” ucapnya.

Meski mendapat perhatian, Abdul tak lantas berdiam diri. Dia tetap bekerja membantu TNI dan masyarakat untuk membangun desanya.

“Terima kasih, Nak, atas nasehatnya. Tapi bapak sudah terbiasa sering bekerja dengan kondisi seperti ini,” ucapnya. (rnd)