Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dilaksanakan Secara Virtual

49
ILUSATRASI
GEDONGTATAAN -Jika puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tahun sebelumnya dilaksanakan upacara, namun pada puncak peringatan sumpah pemuda ke-92 di tengah pandemi covid-19 dilaksanakan secara virtual.
“Untuk acara puncak, kita akan ikuti acara pusat yakni secara virtual yang akan dihadiri Plt Bupati Pesawaran, Uspida, dan para pejabat di lingkup Pemda serta organisasi pemuda,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pesawaran, Toto Sumedi, Senin (26/10)
Dikatakan, pada puncak peringatan hari sumpah pemuda ke-92 pada 28 Oktober ini juga akan dilaksanakan penyerahan hadiah dari beberapa kegiatan lomba yang sudah dilaksanakan seperti pembuatan konten positif bagi para pemuda.
“Penyerahan hadiah juga akan dilaksanakan pada acara puncak peringatan hari sumpah pemuda,” ucapnya.
Dijelaskan mantan Kepala Bapenda Pesawaran ini, sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada peringatan hari sumpah pemuda ke-92 diantaranya menggelorakan semangat sumpah pemuda dengan memasang spanduk, bando, banner dalam rangka menyemenagati sejarah sumpah pemuda.
“Ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19,” ujarnya.
Kemudian, lanjut Toto, kegiatan Bhakti sosial yang dimotori KNPI yakni peningkatan kewirausahaan para pemuda dan pemudi melalui pelatihan membuat kue di kalangan remaja putri. Selanjutnya kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.
“Dan nanti pada hari H, juga akan dilaksanakan kegiatan Bhakti sosial  yang dimotori  purna paskibraka kita,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Usulkan Pembangunan Pasar Rakyat Roworejo