Peringatan HUT Pahlawan Jangan Sekedar Seremoni Semata

743
Diskominfo Lamsel – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/11).

KALIANDA – Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November hendaknya jangan hanya sekedar seremoni semata. Akan tetapi, peringatan hari pahlawan harus dimaknai dengan mentauladani dan menanamkan jiwa kepahlawanan para pahlawan yang telah rela berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM usai melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Kalianda, dalam rangkaian peringatan hari Pahlawan tahun 2015 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (10/11).

BACA :  Pengurus DKLS dan IMMeLS Dikukuhkan

Pj. Bupati Lamsel menilai, meskipun saat ini bangsa Indonesia telah merdeka tetapi kenyataannya penjajahan masih ada. Artinya, bangsa Indonesai baru merdeka dari penjajahan fisik tetapi belum merdeka secara non-fiisik (ekonomi, pendidikan, teknologi, politik, sosial dan budaya).

“Sudah menjadi kewajiban generasi muda sebagai penerus bangsa untuk bangkit dari ketertinggalan. Generasi muda juga harus pintar dan mampu bertahan di era globalisasi saat ini, agar nantinya mereka tidak terjajah dari segi ekonomi, pendidikan, teknologi, politik, sosial dan budaya sehingga bangsa ini terus maju, besar, dan sejahtera sesuai yang diharapkan pendiri bangsa dan para pahlawan,” ujar Kherlani.

BACA :  Kuota Gratis Mulai Digulirkan

Selain itu, dirinya juga mengatakan akan melakukan renovasi Makam Pahlawan Kusuma Bangsa yang dinilai sudah memerlukan perbaikan. “Tadi kita lihat ada beberapa makam yang kelihatan sudah tidak baik, retak dan patah. Di tahun 2016 nanti kan kita upayakan perbaikannya,” pungkasnya.(ist)