Peringatan HUT RI di Tanjungsari Berjalan Khidmat

147
Penyerahan bendera merah putih kepada pembawa baki.

Camat Minta Semua Elemen Utamakan Kebersamaan

TANJUNG SARI – Pada puncak HUT RI yang ke-74 pemerintah kecamatam Tanjung Sari adakan upacara dan lomba nasi tumpeng antar desa.

Upacara bendera yang diikuti oleh siswa se Kecamatan Tanjungsari serta masyarakat yang berada disekitar kantor camat itu berlangsung khidmat.

Camat Tanjung Sari Rahmat Hadi mengatakan, untuk memeriahkan HUT RI sudah dipersiapkan mulai dari jauh-hauh hari. “Sebelum hari H kami mengadakan lomba yang bersifat olahraga, mulai dari ibu-ibu sampai kalangan anak anak ikut,” ucapnya kepada Radar Lamsel disela penilaian lomba nasi tumpeng, Sabtu (17/8).

BACA :  Jalan Baru Permudah Warga dan Akses Wisata

Dia menjelaskan jika pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa harus bisa bersatu mensejahterakan rakyat. “Kami beraama kepala desa dan semua pihak harus bisa menyatukan langkah untuk sama-sama menjunjung kemerdekaan dengan kebersamaan,” jelasnya.

Rahmat juga mengatakan jika diadakannya lomba nasi tumpeng antar desa bertujuan untuk menjalin kekeluargaan. “Kami menjalin silaturahmi dan melakukan makan bersama di kantor camat ini,” ujar dia.

Disisi lain, pelatih Pasukan Pengkibar Bendera (paskibra) Pelda Iwan dari Koramil Tanjung Bintang mengatakan jika jumlah paskibra yang ada dikecamatan itu berjumlah 52 peserta dan empat pembina. “Paskibra berasal dari sekolah yang berbeda, yakni sman satu, smkn satu, dan sma assalam,” pungkas dia.

BACA :  Jalan Baru Permudah Warga dan Akses Wisata

Iwan juga mengatakan jika latihan paskibra yang dilakukan selama 10 hari itu tidak sia-sia dan berbuah manis. “Pengkibaran bendera pada hut ri tahun ini sukses, tidak ada kendala samasekali saat proses upacara berlangsung,” imbuh dia. (adv)