Peringati Hari Kartini, SDN 3 Sidorejo Gelar Perlombaan

939
Veridial – Para siswa-siswi SDN 3 Sidoharjo Kecamatan Waypanji mengadakan perlombaan guna memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4) kemarin.

WAYPANJI – Hari kartini yang jatuh pada 21 April dimanfaatkan sebagai moment untuk menumbuhkan kembali semangat kartini kepada siswa-siswi disekolah.
SDN 3 Sidoharjo misalnya. Para siswa menggelar perlombaan antar kelas. Meski hujan mengguyur wilayah Sidomulyo kemarin tak menyurutkan semangat para siswa-siswi mengikuti beragam lomba yang digelar.
Ketua Pelaksana kegiatan, Made Santi Nurwinda, S.Pd mengatakan jika hujan tidak turun rencananya mereka akan mengadakan upacara peringatan hari kartini kemudian dilanjutkan dengan karnaval.
“Hujan turun dari pagi, terpaksa acara kita lanjutkan ke lomba antar kelas. Dan anak-anak cukup bergembira dengan kegiatan ini,” kata dia kepada Radar Lamsel, Kamis (21/4) kemarin.
Bermacam lomba yang digelar antara lain lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba baca puisi, lomba pidato hingga perlombaan membuat layang-layang. “Meski cuaca kurang mendukung, mereka tetap bersemangat. Karena sudah sejak jauh hari kegiatan ini dipersiapkan,” ujarnya.
Menariknya pihak panitia juga menyiapkan perlomaan khusus perempuan. Yakni lomba membuat kue dengan bahan dasar singkong. “Karena ini hari kartini, maka khusus lomba membuat kue kita lombakan kepada para siswi. Agar tertanam dalam diri mereka bahwa mereka kelak dituntut menjadi seorang wanita hebat,” harapnya.
Kepala SDN 3 Sidoharjo Warsini, S.Pd mengharapkan agar semangat Kartini diimplementasikan oleh para siswa-siswinya. “Semangat kartini menjadi contoh bagi kaum perempuan untuk bisa lebih baik dan mampu menjadi tumpuan dan harapan bangsa,” katanya.
Warsini menilai semangat dan pelajaran yang dituangkan oleh Kartini terhadap bangsa Indonesia melekat hingga saat ini. Dan semangat itulah yang harusnya menjadi contoh bagi para siswa-siswi yang sedang menempuh pendidikan. “ Saya melihat anak-anak begitu bersemangat dalam menyambut Hari Kartini. Mudah-mudahan mereka nanti bisa mewujudkan impian Kartini seperti yang diharapkan oleh pahlawan nasional itu,” pungkasnya. (Cw3)

BACA :  Instruksi Pusat: Ceriwislah Bawaslu!
BAGIKAN