Peringati HKN, Dinkes Gelar Berbagai Kegiatan

660

KALIANDA – Berbagai rangkaian kegiatan perlombaan digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasinal (HKN) ke-51, Senin (23/11). Itu dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar sesama tenaga kesehatan se-Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Kepala Dinkes Lamsel dr. Jimmy B. Hutapea mengungkapkan, rangkaian kegiatan HKN sudah digelar sejak beberapa waktu lalu. Dengan digabung dengan kegiatan jalan sehat HUT Lamsel berupa donor darah dan juga kegiatan bakti sosial di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa.
Hari ini (kemarin’red), berbagai perlombaan antar puskesmas digelar dihalaman Kantor Dinkes Lamsel. Mulai dari lomba cerdas tangkas kader posyandu, lomba penyuluh kader posyandu. Kemudian juga lomba puskesmas terbersih, lomba pengelola program puskesmas dan lomba olahraga tradisional serta menu kreasi dan makanan lokal.
“Melalui berbagai kegiatan ini, kami ingin memberikan hal positif kepada masyarakat Lamsel di bidang kesehatan. Untuk itu jadwal kegiatan dalam rangka HKN ke-51 ini cukup banyak,”ungkap Jimmy, disela kegiatan.
Jimmy menjelaskan, untuk kegiatan seminar kesehatan bagi kader puskesmas, akan digelar pada Selasa (24/11) besok (hari ini’red). Puncaknya, lanjutnya, akan digelar upacara peringatan HKN di halaman Dinkes Lamsel yang dijadwalkan pada, Senin (30/11) mendatang.
Tujuan peringatan HKN ini, tambahnya, untuk mengajak masyarakat memahami arti penting menjaga kesehatan. “Proteksi dini terhadap penyakit lebih baik daripada mengobati. Untuk itu kami berharap melalui rangkaian kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat bisa semakin meningkat,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Social Distancing ’Nestapa’ Pekerja Informal