Peringati HSN, Ribuan Santri Alfatah Upacara di Tempat Wisata

53
Kemas Yogi - Kepala Desa Negara Ratu Hery Putra saat memberikan pengarahan kepada para santri usai upacara hari santri di Curup Pancuran Mas, Dusun Purwosari, Desa Negara Ratu, Selasa(22/10).

NATAR – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dimaknai dengan refleksi perjuangan para santri masa lampau oleh ribuan santri Ponpes Alfatah Natar di kawasan wisata Curup Pancuran mas, Dusun Purwosari, Desa Negara Ratu, Selasa (22/10).

Mudirsussuffah Ponpes Alfatah Muflihudin, LC mengatakan peringatan hari santri dimaknai oleh pihaknya dengan menggelar upacara dan refreshing dari dunia kesantrian. “Jadi kegiatan yang kami lakukan untuk mengingatkan kepada para santri bahwa di Indonesia setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai harinya para santri,” katanya.

BACA :  Nanang Pimpin Aksi Tangkal Corona

Menurutnya, tidak ada yang istimewa dalam peringatan hari santri yang dilakukan oleh pihaknya, hanya saja kegiatan yang dilakukan berbeda dengan pesantren lain. “Tidak ada yang spesial, momentum ini kami manfaatkan untuk merefresh diri. Tentu upacara juga kami lakukan,” tuturnya.

Dikesempatan itu, Kades Negara Ratu Hery Putra juga tampak hadir dalam peringatan HSN Ponpes Alfatah tersebut. Bahkan dirinya didaulat untuk menyampaikan kesannya terhadap kehadiran santri. “Bagi saya kehadiran santri di Indonesia sangatlah berpengaruh dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia,” kesannya.

BACA :  Lamsel Perang Terhadap Corona!

Pria yang juga bakal cabup Lamsel itu merasa bangga di Desa Negara Ratu berdiri Ponpes Alfatah sehingga nama desanya ikut terangkat. “Saya sangat bersyukur, kalau bukan karena alfatah mana mungkin ada mentri yang berkunjung ke Desa Negara Ratu,” tuturnya.

Ia berharap, kehadiran santri dalam mewarnai kehidupan beragama di indonesia bisa menjadi contoh bagi umat beragama lainnya. “Kita harus banyak belajar dengan santri, mulai dari ketaatannya, kesabarannya dalam mengantre serta keikhlasan dalam beramal,” pungkasnya. (Kms)