Peringati HUT RI, Sragi Gelar Lomba Senam Kreasi

176
David Zulkarnain – Para peserta lomba senam kreasi yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Sragi dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 74, Selasa (13/8).

SRAGI – Kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang mulai nampak di Kecamatan Sragi. Salah satunya  kegiatan lomba senam jantung sehat yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Sragi untuk memeriahkan momen HUT RI yang ke 74, Selasa (13/8).

          Kegiatan lomba senam jantung yang dihelat di halaman kantor Kecamatan Sragi diikuti oleh sepuluh klub jantung sehat (KJS) dari sepuluh desa yang ada di Kecamatan Sragi.

          Camat Sragi, Bibit Purwanto mengatakan, kegiatan lomba senam jantung sehat antar desa tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

BACA :  Sumbersari Tingkatkan Sarana Pendidikan, Kesehatan dan Jalan

          “Lomba senam kreasi ini kami gelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74,” kata Bibit kepada Radar Lamsel disela kegiatan tersebut.

          Selain untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, Bibit menerangkan, lomba senam kreasi yang diikuti sepuluh desa tersebut juga sebagai upaya untuk menggiatkan Klub Jantung Sehat yang ada di Kecamatan Sragi.

          “Selain memeriahkan HUT RI, lomba senam kereasi ini juga sebagai upaya untuk menghidupkan kegiatan Klub Jantung Sehat di setiap desa yang ada di Sragi,” papar Bibit.

          Lebih lanjut Bibit mengungkapkan, selain semarakkan dengan lomba senam kreasi, peringatan HUT RI Ke 74 juga dimeriahkan  dengan turnamen volli dan badminton. Serta kebersihan  kantor desa dan menghias  lingkungan desa.

BACA :  Realisasi Pajak di Sragi Tembus 89 Persen

          Bibit berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa menciptakan kekompakan dan menanamkan semangat kepada pemerintah desa maupun masyarakat di Kecamatan Sragi.

          “Tidak hanya lomba senam s. Kami juga menggelar lomba kebersihan kantor desa dan menghias lingkungan desa yang melibatkan masyarakat. Harapan kami dengan dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk semangan dan kekompakan masyarakat,” harapanya. (vid)