Peringati HUT TNI ke-71, KODIM 0421 Gelar Berbagai Lomba

583
Idho Mai Saputra – Kasdim 0421 Lamsel bersama juara lomba tari sigekh pengunten dalam rangkain HUT TNI ke-71 di aula Makodim, kemarin.

KALIANDA – Berbagai perlombaan digelar jajaran TNI AD yang berada dalam cakupan Kodim 0421 Lampung Selatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71 Tahun 2016.

Salah satunya, adalah dengan menggelar lomba tari sigekh pengunten antar komando rayon militer (Koramil) binaan dari Persit Kartika Candra Kirana XXXIII Kodim 0421 yang di ketuai Ny. Untoro Hariyanto.

Pada perlombaan yang digelar di Aula Makodim, Rabu (28/9) kemarin, Koramil Kalianda dinyatakan sebagai pemenang juara I  lomba tarian yang biasa digelar untuk menyambut tamu agung dalam sebuah acara adat.

Disusul pemenang kedua dari Koramil Penengahan dan selanjutnya diraih oleh Koramil Kecamatan Palas sebagai juara ketiga.

BACA :  Hanura Belum Jatuhkan Rekomendasi

Kasdim 0421 Lamsel Mayor. Inf. Anwar mewakili Dandim Letkol Inf. Untoro Hariyanto mengatakan, perlombaan tersebut digelar dalam rangkaian HUT TNI ke-71 yang nantinya bakal diperingati pada 5 Oktober, mendatang.

Selain lomba tari, setiap Koramil juga diminta untuk menggelar berbagai kegiatan lomba kemasyarakatan sesuai dengan potensi daerahnya. Sekaligus, menampilkan binaan-binaan Babinsa yang selama ini membawahi desa.

“Kami ingin HUT TNI juga bisa dirasakan oleh masyarakat di wilayah pedesaan dan kecamatan. Karena, instruksi dari Dandim supaya Koramil menggelar berbagai perlombaan,”ujar Anwar disela kegiatan, kemarin.

BACA :  Hutan Kota Kalianda Butuh Polesan

Dia menjelaskan, berbagai kegiatan perlombaan yang telah digelar di Koramil diantaranya adalah lomba sepakbola, bola voli serta lomba lagu perjuangan. “Bahkan, untuk di Koramil Padang Cermin menggelar lomba baca puisi yang diikuti oleh masyarakat umum binaan dari Babinsa,”imbuhnya.

Dia berharap, dengan berbagai perlombaan yang digelar bisa mendekatkan masyarakat dengan aparat penegak hukum berbaju loreng tersebut.

“Kita ingin tunjukan TNI adalah sahabat masyarakat. Dan TNI juga siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN