Peringati Kemerdekaan dengan Senam Berjama’ah

73
Ist - Suasana senam bersama di Desa Srikaton sebagai rentetan peringatan HUT RI ke 74 Tahun, Minggu (4/8).

TANJUNG BINTANG – Memperingati HUT RI ke 74 tahun, Desa Srikaton menggelar senam bersama sebagai bentuk syukur terhadap keberhasilan Indonesia keluar dari belenggu penjajahan. 

Kepala Desa Srikaton Sugiman mengatakan, senam yang digelar di Lapangan Dusun Gunung Sari II juga diikuti oleh club jantung sehat serta masyarakat desa tetangga. “Banyak yang ikut, ibu-ibu kader PKK, karang taruna serta mahasiswa KKN dari UIN Radin Inten,” ungkapnya kepada Radar Lamsel usai senam, Minggu (4/8). 

BACA :  1.230 Rumah Disemprot Tiap Hari

Ia mengatakan, selain memperingati HUT RI senam sehat juga sebagai upaya pihaknya dalam mengkampanyekan cara hidup sehat dengan berkeringat. “Kami mencoba mengkampanyekan pentingnya senam atau bergerak setiap hari agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar,” katanya. 

Sugiman menjelaskan, pihaknya juga akan menggelar beberapa perlombaan untuk memperingati HUT RI ke 74 tahun. “Selain senam bersama, banyak rentetan lomba yang telah kami persiapkan,” ujarnya. 

BACA :  Mulai Sekarang Perbanyak Cuci Tangan!

Dia berharap dengan didengungkannya senam bersama di Desa Srikaton bisa menjadi wabah baik bagi seluruh desa di Kecamatan Tanjung Bintang untuk merutinkan program senam diseluruh desa. “Harapannya kami bisa konsisten dan temen-temen desa lainnya bisa bergerak bersama memasyarakatkan senam ini,” pungkasnya. (Kms)