Pernah Kontak dengan HA, Seorang Pemuda Dicek Ulang

130
ILUSTRASI

RAJABASA – Seorang warga Desa Canggung yang dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda, Selasa (14/4/2020), sudah kembali ke rumahnya. Pemuda ini keluar dari rumah sakit sekitar pukul 23.00 WIB. Tetapi dia harus kembali ke rumah sakit untuk menjalani kontrol, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (15/4/2020) hari ini.

Belum diketahui secara pasti kenapa pemuda ini harus menjalani kontrol di rumah sakit lagi. Tarmizi, selaku Kepala Desa Canggung, juga tidak mengetahui alasannya. Tarmizi hanya mengatakan jika pemuda yang pernah berinteraksi sebelum HA meninggal ini hanya mengalami batuk-batuk, dan sakit tenggorokan.

“Belum tahu kenapanya. Tapi besok disuruh datang lagi. Jadi besok pagi, kami yang antar langsung di lokasi. Cek di tenda depan rumah sakit itu,” katanya.

Apakah kontrol ini dijalani berkelanjutan? Tarmizi belum tahu pasti. Dia hanya mengatakan instruksi rumah sakit menyarankan kontrol pada hari ini saja. Untuk selanjutnya mereka akan menunggu kabar dari manajemen Bob Bazar Kalianda lagi. Apakah kontrol terhadap pemuda berumur sekitar 20 tahunan ini bakal lanjut, atau disetop.

“Sementara ini, kami diminta membawa anak itu kontrol hari Kamis saja. Itu info yang kami terima. Apa Jumat (17/4/2020) atau seterusnya bakal dilanjutkan, kami belum tahu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Desa Canggung kembali membawa warganya ke ruang isolasi rumah sakit Bob Bazar Kalianda. Pemuda ini dikabarkan pernah berinteraksi langsung dengan HA. Namun Jimmy tidak bisa dikonfirmasi tentang hal ini karena telepon genggamnya non aktif.

Camat Rajabasa, Sabtudin, S. Sos membenarkan ada warga Desa Canggung yang dibawa ke rumah sakit pelat merah itu. Menurut Sabtudin, kedatangan pemuda itu ke rumah sakit hanya untuk memeriksakan kesehatannya saja. Mengajak riwayatnya, Sabtudin mengaku belum mengetahui apakah pemuda itu satu kerjaan dengan HA.

“Kayaknya belum kerja dia itu. Baru mau cari kerja. Untuk riwayat lebihnya saya kurang jelas,” katanya. (rnd)