Personel Polres Pesawaran Amankan Rapat Pleno KPU

22
Penyerahan berita acara rapat sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dari KPU Pesawaran ke Bawaslu Pesawaran.
GEDONGTATAAN – Polres Pesawaran menerjunkan 80 personel dalam pengamanan acara Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pilkada yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Pesawaran di Gedung Museum Transmigrasi Gedongtataan, Selasa (13/10).
Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Pesawaran menjadi salah satu intruksi dari Kapolri untuk menjaga tahapan Pilkada serentak 9 Desember berjalan dengan kondusif.
“Tentunya pengamanan merupakan hal yang penting, itu dilakukan agar bisa terjamin penyelenggaraan Pilkada, terutama di Kabupaten Pesawaran ini bisa berjalan dengan lancar,” tutur Vero, kemarin.
Vero menyampaikan, selain melakukan pengamanan kegiatan rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), tentunya dari segi pengamanan logistik untuk persiapan Pilkada menjadi hal yang tak kalah penting.
“Pengamanan merupakan Kewajiban kita, selain itu pengamanan logistik juga sangat penting. Karena jika tanpa adanya kesiapan dan kesigapan untuk pengamanan logistik, maka kkelancaran tahapan bisa terganggu,” tuturnya.
Agar bisa berjalan lancar, Kapolres mengajak berbagai elemen masyarakat untuk bisa membantu menyukseskan Pilkada aman dan damai di Bumi Andan Jejama.
“Tentunya dengan suport dan bantuan dari masyarakat untuk turut serta menjaga kelancaran tahapan pilkada, kita bisa menciptakan rasa yang nyaman untuk bisa terwujud Pilkada Kabupaten Pesawaran dengan aman, damai, dan kondusif,” harapnya. (arl/esn)
BACA :  Dinas Kesehatan Turun Tangan Atasi Wabah Penyakit Gatal