Pertahankan Tradisi, Ratusan Warga Haduyang Gotongroyong

64
Kades Haduyang Hasani (Tengah topi putih) berpose dengan karang taruna.

Peringati Sumpah Pemuda, Gelar Berbagai Kegiatan

NATAR – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Desa (Pemdes) Haduyang mengadakan berbagai kegiatan. Mulai dari jalan sehat, senam lansia, gotong royong hingga bazaar makanan dan produk asli desa tersebut.

Kegiatan yang diinisiasi oleh karang taruna itu merupakan bentuk dari kepedulian para pemuda Desa Haduyang untuk membangkitkan semangat pemuda kala itu saat memperjuangkan kemerdekaan.

Kepala Desa Haduyang Hasani mengatakan, banyak kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya baik dalam konteks sumpah pemuda maupun dalam momentum lain. “Khusus untuk gotong royong memang merupakan rutinitas setiap minggu, kebetulan hari ini ratusan warga kompak membersihkan lahan yang akan digunakan sebagai areal pemakaman,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Minggu (27/10).

BACA :  Danramil Natar Usulkan Patroli Rutin

Menurutnya, areal pemakaman yang dibersihkan merupakan swadaya masyarakat di dusun Sukarame 1 dan 2 serta Dusun Padmosari 1,2,3 dan 4. “Jadi ada dua lahan yang dibeli melalui swadaya masyarakat, satu lahan untuk warga dusun Sukarame kemudian satu lahan lagi untuk padmosari,” ucapnya.

BACA :  Galang Dana, Bantu Pengidap Hidrosefalus

Selain itu, Hasani menjelaskan khusus dalam memperingati sumpah pemuda pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat, senam sehat hingga bazaar. “Ya alhamdulillah pemuda desa kami semangat menggelar acara-acara yang positif seperti ini,” tuturnya.

Ia berharap, kedepan semua kegiatan yang digelar oleh karang taruna bisa berskala besar dan selevel kecamatan. “Insya Allah kalau memang respon masyarakat bagus maka akan kita buat besar tahun depan,” pungkasnya. (Adv)