Pertarungan Para Caleg Dimulai, Ini Daftar Calon Seluruh Parpol

1881

radarlamsel.com, KALIANDA – Genderang pertarungan pemilihan legislatif (pileg) 2019 dimulai. KPU Lampung Selatan telah menetapkan 587 daftar calon sementara (DCS) menjadi daftar calon tetap (DCT) calon anggota DPRD Lamsel pada pemilu 2019. Rinciannya 350 calon laki-laki dan 237 calon perempuan.

Penetapan ini berdasarkan berita acara KPU No. 125/ PL.01.4-BA/1801/KPU-Kab/IX/2018 usai menggelar rapat pleno KPU Lampung Selatan yang digelar di Sekretariat KPU di Jl. Raden Intan, No. 82A, Kalianda, Kamis (21/9/2018).

BACA :  DAK juga Tertunda Corona

Ketua KPU Lampung Selatan Muhammad Abdul Hafids mengungkapkan bahwa penetapan DCT itu telah melalui uji publik dan verifikasi kelengkapan berkas calon yang diusulkan 15 Partai Politik pada 7 daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

Penetapan juga dilakukan dengan melihat ketentuan keterwakilan perempuan dalam politik yang melebihi batas 30 persen. “Pergantian caleg setelah DCS hanya terjadi di dua parpol. Yakni PDIP satu caleg dan Partai Garuda dua caleg,” ungkap Hafids kepada radarlamsel.com. (edw)

BACA :  Izin Melantik Terhambat

Berikut seluruh daftar calon tetap (DCT) Caleg 15 Parpol :

Daerah Pemilihan Lamsel 1 (Kalianda – Rajabasa)

Daerah Pemilihan Lamsel 2 (Waypanji, Palas, Sidomulyo)

Daerah Pemilihan Lamsel 3 (Ketapang, Penengahan, Bakauheni, Sragi)

Daerah Pemilihan Lamsel 4 (Natar)

Daerah Pemilihan Lamsel 5 (Jatiagung)

Daerah Pemilihan Lamsel 6 (Tanjungbintang, Tanjungsari, Merbaumataram)

Daerah Pemilihan Lamsel 7 (Katibung, Candipuro, Waysulan)