Perwakilan SD dari Kecamatan Penengahan Raih Juara II Umum

695

Lomba FLS2N Tingkat Kabupaten

PENENGAHAN – Sekolah Dasar (SD) dari perwakilan Kecamatan Penengahan terus meraih prestasi dalam dunia pendidikan. Teranyar, perwakilan SD dari Kecamatan Penengahan berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar di Kecamatan Sidomulyo, Selasa (11/4) lalu.

Event penampilan bakat siswa-siswi SD yang diikuti seluruh perwakilan SD dari 17 kecamatan itu, Kecamatan Penengahan diwakili SDN 3 Pasuruan, SDN Kekiling dan SDN 2 Pasuruan.

Pada ajang itu, SDN 3 Pasuruan berhasil menyabet Juara I pada perlombaan Solo song dan anyaman. Selanjutnya untuk Juara II didapatkan dari perlombaan pantomim, melukis, menggambar dan baca puisi. Sementara SDN Kekiling meraih Juara II pada perlombaan membatik. Kemudian SDN 2 Pasuruan berhasil meraih Juara II pada perlombaan tari kreasi.

Berkat raihan gelar juara tersebut, Kecamatan Penengahan berhasil menyandang status Juara II umum pada ajang FLS2N itu. Kepala Sekolah SD 3 Pasuruan Drs. Herianto mengaku senang dengan raihan yang telah dicapai anak-anak muridnya.

“Menjadi Juara II adalah suatu pencapaian yang sangat membanggakan. Baik itu bagi murid-murid, sekolah, UPT dan kecamatan. Karena murid-murid telah menempatkan diri mereka menjadi yang terbaik ke-2 se-Lamsel,” kata Herianto kepada Radar Lamsel, kemarin.

Heri melanjutkan, guru dan pelatih akan terus mencoba meningkatkan kemampuan murid-murid. “Kita akan mengikuti ajang FLS2N tingkat provinsi, untuk menghadapi itu kita memerlukan persiapan yang matang. Jadi, mulai sekarang, kita akan memberi latihan secara intensif,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Penengahan Drs. Suroyo mengaku raihan prestasi yang pada ajang FLS2N itu adalah sebuah peningkatan. Sebab, pada ajang FLS2N tahun 2016 lalu, Kecamatan Penengahan tidak meraih predikat juara umum.

“Tahun lalu hanya SD Tetaan yang berhasil meraih juara pada perlombaan solo song. Jadi tahun ini merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa dengan raihan Juara II umum,” kata Suroyo.

Mantan Kepala Sekolah SD Tetaan ini berharap raihan Juara II pada ajang itu dapat menular pada ajang FLS2N tingkat provinsi. “Kita akan mengirimkan wakil pada lomba anyaman dan solo song pada ajang FLS2N ditingkat provinsi,” katanya.

“Kita harus terus mensupport dan memberikan latihan secara intensif kepada murid-murid agar mampu meraih gelar juara, besar harapan kita murid-murid dapat masuk ke 3 besar,” harapnya. (rnd)