Pesawaran Jadi Pilot Project Destinasi Wisata Halal

116
Foto Edy - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan peci secara simbolis kepada peserta bimbingan dan pelatihan imam dan khotib.
GEDONGTATAAN – Kabupaten Pesawaran sebagai kabupaten penyangga ibu kota Provinsi Lampung dijadikan pilot project sebagai destinasi wisata halal. Untuk itulah peran serta pemuka agama seperti imam dan khotib dapat memberikan pembinaan dan pemahaman kepada masyarakat untuk menyongsong wisata halal tersebut.
 
“Wisata halal jadi pilot project di pesawaran. Maksudnya itulah yang harus kita bedah bersama seperti apa konsepnya dari pola penyediaan makanan, cara berpakaian dan lainnya,” ungkap Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat berikan sambutan pada Pembinaan dan Pelatihan (Orientasi) 444 Imam dan Khotib Kabupaten Pesawaran Tahun 2019 di aula Islamic Center Ar Royyan, Kamis (12/12).
 
Menurutnya, pandangan pemerintah pesawaran dengan para pemuka agama bisa bersinergi dalam menyampaikan pemahaman kepada masyarakat dalam memperkaya akhlak dan khasanah.
 
“Percuma infrastruktur bagus tapi kerukukunan antar umat beragana masih rentan. Tapi alhamdulilah pesawaran akur dan kondusif dan tercipta dengan baik. Tentunya ini berkat dukungan masyarakat khususnya pemuka agama. Dan kedepan kegiatan orientasi akan kita intenkan lagi,” ucapnya.
 
Untuk itu Dendi berharap kepada para imam dan khotib memiliki startegi dan pola dalam pendekatan agama kepada masyarakat. Kedepan keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi dan konektifitas sudah tersambung, tentunya akan  memiliki dampak negatif. Sehingga dampak dampak negatif tersebut harus diantisipasi.
 
“Salah satu contoh dampak negatif yakni adanya pihak luar yang menanamkan doktrin luar dengan berkembangnya pariwisata di Pesawaran. Itulah yang menjadi tugas kita bersama yang akan kita lakukan untuk pemahaman dan pembinaan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Esn)
 
BACA :  Hari Ini, KPU Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati