Pesawaran Masuk Indeks Kerawanan Pilkada

84
ILUSTRASI
GEDONGTATAAN – Komisi Pemilihan Umum ( KPU )  Kabupaten Pesawaran menyatakan Kabupaten Pesawaran mempunyai Indeks kerawanan paling tinggi dalam konteks Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.
Dalam Pilkada tahun 2020 ini, terdapat 8 kabupaten dan kota di provinsi Lampung yang melaksanakan Pilkada, yakni Kota Bandarlampung, Kota Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesisir Barat, Way Kanan, dan Pesawaran. Dimana menurut KPU, Kabupaten Pesawaran memiliki indeks kerawanan yang paling tinggi.
Ketua KPU Kabupaten Pesawaran, Yatin Putro Sugino menjelaskan bahwa indeks kerawanan yang ada dipesawaran tidak hanya berdasarkan kecurangan tapi ada faktor alam.
“Indeks kerawanan dalam konteks pilkada di pesawaran memilili tingkat kerawanan paling tinggi dari 8 kabupaten dan kota. Ya, mungkin bukan hanya masalah kecurangan, tapi juga bisa masalah geografis dan sebagainya,” ungkap Yatin, Sabtu (29/2).
Ia menambahkan, hal tersebut disebabkan beberapa daerah berada di geografi yang berada dilokasi yang sulit dijangkau.
“Pesawaran ini terdapat beberapa daerah yang lokasinya ada diatas gunung, maupun ada yang menyebrangi lautan. Untuk kerawanan dalam hal kriminal kita akan terus bersinergi dengan pihak TNI dan Polri untuk sama-sama menjaga supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (arl/esn)
BACA :  Calon Bupati Incumbent Terima Surat Tugas Partai Demokrat