Pesawaran Siap Sukseskan Pemilu 2019

329
Ilustrasi Pemilu

GEDONGTATAAN – Bupati Dendi Ramadhona menyatakan Kabupaten Pesawaran telah siap untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Bahkan ia menilai masyarakat di Bumi Andan Jejama selalu aktif dalam berbagai informasi menganai Pemilu baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Presiden.

“Keaktifan masyarakat terkait kondisi Pemilu cukup tinggi, hal ini karena letak geografis Kabupaten Pesawaran tidak jauh dari Kota Bandarlampung. Sehingga, lebih mudah dalam mendapat informasi,” ujar Dendi pada acara road show Polda Lampung di rumah dinas bupati, Rabu (27/3).

BACA :  Empat Kades dan Pj Kades Diambil Sumpah dan Janji Membangun Desa

Menurutnya, pemerintah setempat melalui OPD juga terus berupaya memberikan masukan di berbagai kegiatan kemasyarakat agar menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai. “Jika terjadi dinamika di masyarakat maka pemerintah melalui Kesbangpol selalu memberikan masukan-masukan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” imbihnya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga jalannya pesta demokrasi dengan aman dan damai. Sebab mensukseskan Pemilu merupakan kewajiban bersama.

BACA :  Polres Pesawaran Ringkus Pelaku Jaringan Narkoba Internasional

“Jadi jangan hanya berfikir menang atau kalah, tapi juga kenyamanan masyarakat harus berjalan dengan tentram dan kondusif,,” tandasnya.

Hal senanda ditambahkan Ketua MUI Pesawaran, Endang Haidir terkait kesiapan para tokoh lintas agama dalam menjaga keberagaman agama yang ada di Kabupaten Pesawaran. Bahwa menurutnya upaya yang akan dilakukan yakni dengan menggelar doa lintas agama.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud dengan jalannya Pemilu aman dan damai,” tutupnya. (Rus)

BAGIKAN