Pesawaran Tuan Rumah Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional

592

GEDONGTATAAN– Jika tidak ada aral merintang, Presiden Jokowi diagendakan akan menghadiri bulan bhakti Karang Taruna tingkat Nasional yang  akan di selenggarakan pada 23 sampai 25 November mendatang di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran.

“Masih fakultatif ya, rencananya beliau (Presiden,Red) akan hadir dalam kegiatan tersebut,”ungkap Sekretaris Daerah Pesawaran Kesuma Dewangsa kemarin.

Dikatakan, karang taruna adalah salah satu organisasi yang diakui sebagai organisasi sosial kemasyarakatan. Dimana, meskipun pelaksanaan bulan bhakti Karang Taruna nanti dilaksanakan di Pesawaran, namun pemerintah setempat akan memberikan dukungan dan back up penuh guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Karena level nasional, tentu dari segi keamanan dan persiapan lainnya benar-benar dipersiapkan secara matang,” ucapnya.

BACA :  Jalin Sinergi Dengan Masyarakat, PTPN VII Way Berulu Gelar Donor Darah

Menurut Kesuma, masing-masing provinsi seluruh Indonesia  akan mengirimkan 7 orang delegasi pengurus karang taruna.

“Termasuk kita juga akan siapkan homestay bagi peserta yang tidak menginap di hotel. Dan tentunya kita bekerja sama dengan panitia provinsi,” jelasnya.

Terpisah Sekretaris Karang Taruna Pesawaran Badrun Naim Syah mengatakan, bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan pengurus karang taruna provinsi, terdapat tiga tugas pokok yang harus dilaksanakan. Pertama membentuk 35 Liaisioan Officer (LO), membentuk 1.000 personil betabuh massal, dan mengerahkan 10.000 anggota karang taruna dari 144 desa di Pesawaran.

“Rekrutmen LO sudah selesai dilakukan tinggal menunggu jadwal pembekalan dari karang taruna pusat. Termasuk 1.000 orang betabuh masal juga sudah selesai, tinggal pematangan latihannya lagi serta mengerahkan 10.000 anggota karang taruna,” terangnya.

BACA :  DPP PDIP Belum Keluarkan Rekom Untuk Calon Bupati Pesawaran

Masing-masing provinsi, lanjut Badrun, akan mengirimkan 7 pengurus karag taruna atau sekitar 245 pengurus karang taruna provinsi se-Indonesia. Namun demikian pihak panitia tidak membatasi personil yang akan dibawa masing-masing provinsi. Dimana 7 orang pengurus masing-masing provinsi itu yang akan difasilitasi pihak panitia mulai dari akomodasi dan penginapan.

“Seperti Banten sudah konfirmasi 250 orang. Artinya pihak panitia tidak membatasi berapa anggota yang akan mereka bawa ke Lampung, karena mungkin mereka juga akan melihat potensi pariwisata di Lampung khususnya Pesawaran,” pungkasnya. (Rus)

BAGIKAN