Pesta Demokrasi Bak Pemilu Sukses Digelar Warga Veteran Atas

63
Idho Mai Saputra - Calon Ketua RT 02 Lingkungan 06 Veteran Atas, Kelurahan Kalianda tengan dicek suhu tubuh sebelum digelar pesta demokrasi langsung di tengah pandemi covid-19, kemarin.

KALIANDA – Pesta demokrasi ditengah pandemi Covid-19 sukses digelar warga Lingkungan 06 Veteran Atas, Kelurahan Kalianda untuk memilih Ketua RT, Minggu (28/6) kemarin. Berbagai hal terkait protokoler kesehatan diterapkan dalam kegiatan tersebut.

Pantauan Radar Lamsel, panitia mengedepankan protokol kesehatan dalam pemilihan Ketua RT ; 02 di lingkungan setempat. Mulai dari pengaturan jarak antrian pemilih, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan penyediaan handsanitaser di TPS.

Menurut Ketua Pelaksana Muherli, pesta demokrasi dalam hal ini pemilihan Ketua RT secara langsung baru kali pertama digelar. Alasannya, sebagian besar masyarakat disana menginginkan keterbukaan dalam penunjukan ketua RT.

BACA :  Idhamsyah Jabat Ketua MKKS SMA

“Karena kondisinya sedang pandemi korona, maka kita sesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan. Semua warga mendukung dan kita gelar pemilihan secara langsung seperti pemilu,” kata Muherli disela kegiatan.

Dia menambahkan, setidaknya terdapat 140 mata pilih dalam kegiatan tersebut. Dimana, terdapat dua calon yang masing-masing adalah Junari dan Yulianah. Sementara itu, hasil pesta demokrasi dinyatakan Yulianah menjadi Ketua RT dengan perolehan 73 suara. Sementara rivalnya hanya memperoleh 37 suara dari 110 warga yang menyumbangkan hak pilihnya.

BACA :  Daftar Ulang CPNS Pilih Lokasi SKB

“Permintaan warga sudah kami kabulkan dengan pemilihan ketua RT secara langsung. Artinya, hasil daripada kegiatan ini tidak bisa di tolak lagi. Harapan kita yang terpilih ini bisa amanah dan bermasyarakat,” pungkasnya. (idh)