Petaka Patwal ’oleng’, Lima Luka-luka

45
Ist - Kendaraan Patwal Sat Pol PP Lamsel terlibat kecelakaan di Sragi, lima orang dikabarkan mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut, (20/10).

KALIANDA – Satuan Lalu Lintas Polres Lamsel telah menyelidiki lokasi kecelakaan yang melibatkan mobil patwal Strada dengan dua sepeda motor. Polisi mengungkapkan kejadian itu bermula ketika mobil Strada Sat Pol PP bernomor polisi BE 9074 DZ melaju dari arah desa Kedaung menuju desa Palas, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (20/10/2020).

Mobil yang dikemudikan oleh Redy Candra ini diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Setibanya di jalan umum dusun Karang Jaya, desa Baktirasa, kecamatan Sragi, mobil ini oleng ke kanan. Kemudian menabrak sepeda motor Honda Revo nomor polisi BE 3949 FU, dan sepeda motor Honda Blade nomor polisi BE 3235 OI.

“Kecelakaan yang tidak bisa dihindarkan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Lamsel, Ipda. Ilham Effendi, yang mewakili Kapolres Lamsel, AKBP. Zaky A. Nasution, S.IK saat dikonfirmasi Radar Lamsel.

Akibat peristiwa naas itu, 5 orang dipastikan mengalami luka-luka. Rinciannya 3 orang luka berat, 2 orang lainnya luka ringan. Redy Candra Kurniawan, selaku pengemudi kendaraan yang bekerja sebagai honorer di Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan mengalami luka memar di bagian kepala, dan luka robek di bagian bibir.

BACA :  sTim 86 Adminduk Siap Beraksi!

Demikian pula dengan Febri, honorer di Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan ini juga mengalami luka robek di bagian kepala depan, luka robek di bagian lutut kaki kiri, dan mengalami sesak di dada. Beruntung keduanya dalam keadaan sadar saat tiba di rumah sakit umum daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda.

Sementara pengendara sepeda motor Honda Revo nomor polisi BE 3949 FU, Ahmad Dani, yang mengendarai tanpa teman juga mengalami kondisi yang sama. Pria yang tinggal di desa Rawi, kecamatan Penengahan ini menderita luka terbuka, dan mengalami patah kaki kanan. Kemudian luka lecet, memar di kaki dan dada.

Selanjutnya kondisi pengendara sepeda motor Honda Blade nomor polisi BE 3235 OI, yaitu Indra Wahyuni. Pria asal desa Negeri Pandan yang bekerja sebagai petani ini mengalami hal yang sama. Dia menderita luka terbuka dan patah kaki kanan, lalu luka di kening sampai ke bagian kepalanya.

BACA :  OJK Tutup 154 Entitas Investasi Ilegal

Lalu Sopyansah, rekan Indra, mengalami luka memar di kaki kanan dan kaki kiri. Bagian dadanya juga sesak. Pria yang memiliki pekerjaan swasta asal desa Negeri Pandan ini beruntung dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sadar. Kecelakaan ini murni tanpa pengaruh kondisi jalanan.

“Kondisinya bagus, jalan lurus beraspal baik. Lebar jalan 3 meter sebelah kiri, dan kanan jalan sawah penduduk,” ujar Ilham.

Di sisi lain, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan Lampung Selatan, Heri Bastian, S.Sos mengamini jika pengemudi mobil patwal tersebut adalah anak buahnya. Namun Heri belum bisa menerangkan secara detail seperti apa kejadiannya.

“Saya kurang tahu persis. Tetapi mereka itu balik ke sana (Sragi) karena mau jemput rombongan yang lain,” katanya. (rnd)