Pick Up Muatan BBM Meledak

26
ILUSTRASI

NATAR – Terik matahari diduga memicu terbakarnya jeriken berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) pada sebuah kendaraan jenis pick up BE 9995 DP, di Desa Rulung Raya Kecamatan Natar, Senin (7/6) pukul 08.30 WIB kemarin.

Kendaraan yang belakangan diketahui milik Warga Rulungsari Herno (49) itu ternyata tengah mengantar BBM pesanan salah satu toko di Dusun Margaraya, Desa Rulung Raya sekitar Pukul 08.30 WIB.

BACA :  Bendungan Way Negara Ratu Pukau Bupati

Saksi mata Yudi (30) mengatakan mobil yang membawa solar itu belum sempat menurunkan jeriken dari atas mobil, tiba-tiba muncul api dari jeriken tersebut. “Warga yang melihat langsung mendorong mobil itu jauh dari toko, untuk sempat didorong mas. Kalau tidak mungkin tokonya bisa ikut terbakar,” ungkapnya kepasa Radar Lamsel, Senin (7/6).

BACA :  Datangi Rumah Roboh, Nanang Bantu Rp 5 Juta

Ia menambahkan, kebakaran mobil itu tidak menyebabkan mobil meledak, kerugian yang dialami oleh pemilik kendaraan itu mencapai Rp 70 jutaan. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian hanya kerusakan mobil saja,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Damkar dan Penyelamatan Lamsel Rully Fikriansyah membenarkan kejadian itu. “Tidak ada korban jiwa, memang kerugian mencapai Rp 70 jutaan,” pungkasnya. (Kms)