Picu Kecelakan, Warga Harapkan Perbaikan Gorong-gorong

181
David Zulkarnain – Inilah kondisi gorong-gorong di jalan lingkungan Dusun Sidekarye, Desa Baliagung, Kecamatan Palas yang telah ambles dan menjadi keluhan masyarakat, Selasa (18/6).

PALAS – Masyarakat Dusun Sidekarye, Desa Baliagung, Kecamatan Palas mengeluhkan kerusakan gorong-gorong di jalan lingkungan dusun setempat.

          Kerusakan gorong-gorong tersebut dikuluhkan warga sejak satu tahun belakangan. Bahkan saat ini gorong – gorong tersebut telah amblas hampir separuh badan jalan dan memicu kecelakaan.

          “Sudah hampir setahun dikeluhkan warga. Akibat terlalu lama dibiarkan sekarang kerusakannya semakin parah,” ujar Darsane (46) salah satu warga setempat kepada Radar Lamsel, Selasa (18/6).

          Darsane menerangkan, kerusakan semakin parah disebabkan banyaknya lalu lintas truk pengangkut padi selama dua bulan terakhir. Bahkan, kata Darsane, gorong-gorong tersebut telah amblas sepanjang dua meter.

BACA :  21 Kades di Palas Non Reaktif Covid-19

          “Kerusakan diperparah oleh truk padi selama dua bulan terakhir, separuh badan jalan sudah amblas. Sekarang jika ada kendaraan roda empat yang melintas selalu memakan bahu jalan,” terangnya.

          Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Gapoktan Desa Baliagung, Dewo Aji. Menurutnya, kerusakan gorong-gorong tersebut menghambat mobilisasi pertanian desa setempat, bahkan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna sepeda motor.

BACA :  Daya Tahan Tubuh Masuk RPP Paud

          “Jalan ini juga sebagai jalur mobilisasi pertanian warga, akibatnya pengangkutan hasil panen juga jadi terhambat. Harapan kami gorong-gorong ini bisa diperbaiki segera, kerena belum lama ini ada warga yang terjerembab,” ungkapnya.

          Pjs. Kepala Desa Baliagung, Rosliana mengamini keluhan warganya. Ia mengungkapkan perbaikan kerusakan gorong-gorong terebut telah diusulkan. “Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Palas  kerusakan gorong-gorong ini di usulkan ke kabupaten  agar kerusakannya bisa segera diperbaiki,” pungkasnya. (vid)